Irman Gusman Jagokan Spanyol Lolos Final - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Irman Gusman Jagokan Spanyol Lolos Final

Irman Gusman Jagokan Spanyol Lolos Final

Written By Unknown on Thursday, June 28, 2012 | 1:10 AM

KETUA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menjagokan Spanyol untuk lolos final dalam partai semifinal Euro atau Piala Eropa 2012 melawan Portugal yang disiarkan langsung oleh RCTI pada Kamis (28/6) dinihari WIB.

Irman mengatakan itu saat menjadi komentator menjawab pertanyaan Tris Irawan, presenter RCTI yang mengantar pemirsa menyaksikan partai semifinal antara Spanyol melawan Portugal di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, pukul 01.45 WIB itu.

http://jurnalterkini.com
Timnas Spanyol untuk Euro 2012 (foto: jurnaline.com)
"Walau bagaimanapun, saya tetap menjagokan Spanyol berhadapan dengan Jerman di final," kata Irman.

Irman mengatakan modal sebagai juara bertahan dan peraih juara dalam Piala Dunia 2010 sangat besar, apalagi sejumlah pemain bintang seperti Fabregas, Iniesta, David Silva serta Xavi Hernandes masih bersinar.

Meski demikian, Irman mengakui Portugal melalui Ronaldo juga masih menjadi ancaman bagi Spanyol untuk berhasil maju ke babak final.

"Ya, Spanyol menang tipislah, kalau tidak 1-0, ya 2-1," katanya.

Sementara itu, pelatih Spanyol Vincente Del Bosque kepada media menyatakan ambisinya untuk menyandingkan tropi Euro 2012 dengan Piala Dunia 2010.

Del Bosque menyatakan keberhasilan tim Matador mennyandingkan dua piala itu menjadi bukti kualitas permainan Spanyol dalam kancah sengitnya persepakbolaan di benua Eropa.

Del Bosque sebelumnya banyak mendapat protes dan kritikan dari pengamat maupun media di negaranya. Namun demikian, Spanyol tetap menjadi favorit juara setelah sukses mengubur impian Prancis dengan skor telak 2-0 pada laga perempatfinal. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya