Ary Siswa Berprestasi Internasional - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » Ary Siswa Berprestasi Internasional

Ary Siswa Berprestasi Internasional

Written By Unknown on Friday, August 31, 2012 | 9:16 PM

KALAU ditanya siapa siswa SMP berprestasi tahun  2012? Jawabannya adalah Ary Rezqi Hakim. Betapa tidak, siswa kelas olahraga SMP Muhammadiyah 22  Kota Tangerang Selatan ini, memiliki prestasi fenomenal pada tahun ini. Putra pasangan Fauzan Hakim dengan Farihatun Munir yang menggeluti olahraga sepakbola sejak kelas tiga SD ini memiliki prestasi yang bisa jadi contoh buat teman-teman sebayanya.

http://jurnalterkini.com

Diawali bulan Juli Ary (demikian dalam keseharian biasa disapa) yang  punya cita-cita menjadi pemain profesional dan mengidolakan Dani Alves ini lolos seleksi masuk Team Sister City DKI Jakarta yang berlagak di Tokyo Jepang. Masuk team Sister City DKI yang akan mewakili di Indonesia di dunia Internasional bukan persoalan mudah.

Setidaknya selain harus punya keterampilan sepakbola di atas rata-rata, juga harus berani bersaing menyisihkan sekian ratus pelajar seusianya yang punya keinginan yang sama untuk bisa ikut merumput di negeri sakura, yang saat ini mulai menampakkan geliat prestasi sepakbolanya di dunia Internasional.

Menyusul prestasi berikutnya pada awal September 2012 ini, Ary lolos seleksi Allianz Junior football  Camp di FC Bayern Jerman dan termasuk 18 pesepakbola Indonesia yang ikut di turnamen yang diikuti sebanyak 65 peserta dari 22 negara.

http://jurnalterkini.com

Menurut sumber yang dipercaya  ada 60.000  peminat dari seluruh dunia yang ikut seleksi memperebutkan jatah 65 peserta. Agenda kegiatan yang akan diikuti selain berupa latihan peningkatan keterampilan teknis sepakbola, juga akan bertemu para pemain bintang di Allianz Arena serta diberi kesempatan untuk nonton FC Bayern berlaga di kompetisi setempat.

“Saya bangga dan senang, kata Ary, dapat terpilih dan menyisihkan sekian puluh ribu pelajar dari seluruh  dunia. Akan saya manfaatkan momen ini untuk  memperluas pengalaman, meningkatkan teknis dan skill bola saya, sekaligus  bertemu bintang idola. Pengalaman yang saya dapat disana akan saya tularkan pada teman-teman di Indonesia terutama teman-teman di Sport Class Programme SMP Muhammadiyah 22 Tangsel,  tempat saya menimba ilmu setiap hari”

Saat  ini Ary duduk di kelas IX  (program kelas olahraga) SMP Muhammadiyah 22 kota Tangerang Selatan. Ketika ditanya bagaimana pendapatnya tentang program kelas olahraga, Ary menjawab,  “Sangat bagus dan dapat memenuhi kebutuhan para pelajar yang ingin mengembangkan bakat olahraganya”.

SMP Muhammadiyah 22 tempat Ary bersekolah, satu-satunya sekolah swasta di Propinsi Banten yang memiliki program kelas olah raga.

Prestasi lain yang ditorehkan Ary pada tahun 2012 ini, keikutsertaannya pada AC Milan Super Camp di Italia pada bulan Oktober. Kegiatan ini akan diikuti sekitar 16 negara. Harapan Ary, seperti dituturkan pada Jurnal Terkini, “Semoga Team Indonesia memperoleh trophy terhormat yang bisa jadi motivasi teman-teman pesepak  bola Indonesia untuk rajin berlatih, sehingga di masa yang akan datang dapat meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia”.  (hud)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya