Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Meninggal - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Meninggal

Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Meninggal

Written By Unknown on Wednesday, July 11, 2012 | 5:21 AM

BATAM, (JURNAL) - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, Selasa (10/7) berhasil menemukan satu dari empat korban hilang dalam musibah tenggelamnya Kapal Layar Motor (KLM) Indra Jaya 188 di perairan Selat Tungkil, Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau pada Minggu (8/7).

Korban Robin Will Sirait (27) yang merupakan juru mudi kapal pengangkut 6.100 sak semen dan ratusan drum minyak sawit asal Kabil, Batam tujuan Jambi tersebut ditemukan meninggal dalam keadaan mengapung di laut.
foto: tribunnewsbatam.com /tyan mulia rahman
Jenazah Robin Will Sirait ditemukan dalam posisi telungkup di lokasi tenggelamnya kapal di sela-sela puing-puing kapal. Kondisi jenazah yang masih berpakaian lengkap mulai membengkak akibat sudah tiga hari terendam air laut.

Liputan6 Pagi memberitakan jenazah korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk keperluan otopsi. Belum diketahui pasti apakah jenazah Robin dikebumikan di Batam atau di kampung halamannya di Medan Sumatra Utara.

Sementara itu, tim SAR gabungan yang terdiri Badan SAR Nasional Tanjungpinang, Lanal Batam masih melakukan pencarian terhadap tiga korban hilang lainnya, yaitu Heng Lam (38), Zulkifli Saragih dan Raja Fatahillah (32).

Sebelumnya sebanyak tiga awak KLM Indra Jaya berhasil menyelamatkan diri yaitu Mashuri (32), Taufik Hidayat (23) dan Rahman (25). Ketiganya diselamatkan kapal patroli TNI AL setelah mendapat informasi ada kapal tenggelam akibat pecah lambung dihempas gelombang. (rus)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya