Lagi, Kapal Barang Tenggelam - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Lagi, Kapal Barang Tenggelam

Lagi, Kapal Barang Tenggelam

Written By Unknown on Saturday, July 28, 2012 | 4:29 AM

Karimun, Kepri, (Jurnal Terkini) - Musibah kapal barang tenggelam kembali terjadi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Kalau pada Selasa (24/7) KM Suryadi mengangkut sembako, kali ini kapal bermuatan kelapa juga tenggelam di perairan Durai, Jumat (27/7).

http://jurnalterkini.com
Ilustrasi
KM Berkat Usaha GT 6 yang mengangku sekitar 6 ton kelapa asal Sei Guntung tenggelam pada Jumat pagi saat berlayar menuju Batam.

Danlanal Tanjung Balai Karimun melalui Palaksa Mayor Laut (P) Ashari Sunan Abidin mengungkapkan kapal tersebut tenggelam akibat cuaca buruk serta ada dugaan muatan kapal kelebihan kapasitas.

"Kapal tersebut tenggelam dan gagal diselamatkan, sedangkan ABK dan nakhoda Mardanis berhasil dievakuasi," kata dia.

Mayor Ashari mengatakan nakhoda dan ABK kapal diselamatkan dalam proses evakuasi yang mengerahkan dua kapal patroli serta dibantu para nelayan yang menangkap ikan di sekitar perairan tenggelamnya kapal tersebut.

"Saat ini, ABK dan nakhoda kapal sudah berada di Pos AL Durai," kata dia.

Cuaca di perairan Karimun dalam beberapa hari terakhir sering berubah mendadak, gelombang besar dan angin kencang dapat mengakibatkan timbulnya musibah terhadap kapal-kapal yang berlayar.

Dia mengimbau agar pelaku pelayaran hati-hati dengan cuara buruk serta melengkapi kapal dengan peralatan keselamatan. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya