Kebakaran Warnai Lebaran di Palembang - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Kebakaran Warnai Lebaran di Palembang

Kebakaran Warnai Lebaran di Palembang

Written By Unknown on Sunday, August 19, 2012 | 11:35 PM

Kebakaran dahsyat terjadi di kawasan pemukiman 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur, Palembang, Sumatra Selatan pada Minggu malam ketika warga sedang merayakan Lebaran.

Sejumlah media online memberitakan kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan di kalangan warga yang rumahnya dilalap si jago merah.

Ribuan warga hilir mudik mengungsikan barang dan perabotan rumah, sementara sebagian warga tidak berhasil menyelamatkan hartanya karena terlanjur dilalap api.

Menurut detik.com,  pemukiman tersebut merupakan kawasan padat penduduk dengan ruas jalan sempit sehingga menyulitkan petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api.

Api berkobar dengan cepat karena rata-rata rumah warga terbuat dari kayu dan sangat rapat.
kebakaran di hari lebaran di 14 ilir palembang
Ilustrasi
Petugas PLN terpaksa memadamkan aliran listrik untuk mencegah korsleting sehingga kebakaran tidak menjalar ke pemukiman lebih jauh.

Sementara itu, antaranews.com memberitakan sebagian besar rumah yang terbakar sedang kosong karena penghuninya sedang mudik merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Hingga berita ini dibuat belum diketahui penyebab kebakaran, namun yang pasti korban api membesar dengan cepat karena angin dari aras Sungai Musi sedang bertiup dengan kencang. (red)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya