Panti Asuhan Jabal Nur Dambaan Warga - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Panti Asuhan Jabal Nur Dambaan Warga

Panti Asuhan Jabal Nur Dambaan Warga

Written By Unknown on Thursday, June 14, 2012 | 5:34 AM

http://jurnalterkini.com
Haznu Zamsyah SH (Ketua Panti Asuhan Jabal Nur)
Karimun, Kepri, (Jurnal Terkini) - Keberadaan Panti Asuhan Jabal Nur di RT.04/06 Bukit Senang Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau sangat didambakan masyarakat sekitarnya terutama masyarakat yang ada di Karimun.

Sebagaimana kita ketahui Panti Asuhan yang saat ini ada di Karimun sangat minim sekali, padahal panti ini sangat bermanfaat dan banyak membantu bagi anak-anak yang telah kehilangan kedua orang tua maupun kehilangan bapaknya. Sudah menjadi kewajiban kita maupun pemerintah daerah untuk membantunya, sehingga mereka juga punya masa depan seperti anak-anak yang lain. 

Ketua Panti Asuhan Jabal Nur, Hasnu Zamsyah.SH yang juga salah seorang pegawai di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun saat di temui mengatakan, panti asuhan ini sudah berdiri sejak 2008 yang memiliki lima belas anak asuh yang berasal dari berbagai daerah yakni, Pulau Burung, Tanjung Batu dan Karimun.

Anak-anak asuh tersebut sudah duduk dibangku sekolah mulai dari , SD,SMP hingga SMA sederajat . Untuk kegiatan di panti hari-harinya diisi dengan jadwal Sholat Subuh dan mengaji, selain itu juga ada kegiatan belajar serta diselingi dengan kursus bahasa inggris, pelajaran bahasa arab dan tilawah. Memasuki tahun 2012 ini anak asuh hanya tinggal delapan orang sedangkan yang lainnya sudah bisa mandiri." terang Hasnu dengan wajah ceria dan tenang .

" Hidup ini hanya titipan sementara saja , semua yang didapat ataupun diraih semuanya milik Allah SWT , jika kita telah masuk kategori mampu , lebih baik harta yang didapat itu digunakan dengan sebaiknya , seperti mendirikan panti asuhan. Semakin banyaknya anak-anak yang diasuh, semakin banyak juga kita berbuat amal ibadah, " ucapnya.

Lebih lanjut Hasnu menegaskan, anak-anak yatim ini perlu mendapat perhatian khusus dan menerima pendidikan yang layak seperti anak-anak yang lainnya serta kasih sayang dari kita sesama umat muslimin, sebab mereka juga sebagai generasi penerus bangsa . Selain ilmu pendidikan normal yang mereka pahami , tentang ilmu kegamaan juga mereka ketahui ." pungkasnya .

Pada kesempatan ini, Hasnu juga menghimbau kepada warga Kabupaten Karimun jika ada anak-anak yatim yang terlantar dan tidak jelas kehidupan sehari-harinya , harapkan bergabung di panti asuhan ini dengan cara membawa surat keterangan meninggal dunia orang tua laki-laki dari anak tersebut.

Hasnu juga mengharapkan kepada warga yang mampu dapat kiranya berbagi sedikit rejeki yang telah didapat dalam membantu anak-anak yang ada di panti asuhan jabal nur ini, selain tanggung jawab dari panti asuhan sendiri juga menjadi tanggung jawab kita umat muslim bersama-sama.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jelas tentang keberadaan panti asuhan dan bagi masyarakat yang anaknya telah kehilangan orang tua laki-laki, dapat menghubungi pengasuh panti asuhan bapak ustazd Rudi Syahputra Harahap di nomor handphone 081364200779, ungkap Hasnu lagi.

Edi, salah seorang warga sekitar panti asuhan Jabal Nur ketika ditemui mengatakan, saya dan warga lainnya sangat mendukung sekali berdirinya panti asuhan Jabal Nur ini, sebab bisa menjadi tempat atau membantu anak-anak yatim yang sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan dari kita (umat muslim-red), maka dari itu jika ada warga mampu dan berkecukupan dapat kiranya memberikan sumbangan di segala hal kepada panti asuhan tersebut ." Katanya. (Edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya