Karimun Tuan Rumah Popda IV Kepri - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Karimun Tuan Rumah Popda IV Kepri

Karimun Tuan Rumah Popda IV Kepri

Written By Unknown on Thursday, July 5, 2012 | 9:42 PM

KARIMUN, KEPRI, JURNAL - Dalam ajang mencari bibit atlet untuk pelajar di tujuh Kabupaten/Kota di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IV dengan tuan rumah Kabupaten Karimun mulai 2 hingga 7 Juli 2012.

Gubernur Kepri HM melepas balon resmikan Popda IV Kepri di Tanjung Balai Karimun
Gubernur Kepri HM Sani didampingi Bupati Karimun Nurdin Basirun (kanan) dan Ketua DPRD Kepri Nursyafriadi  melepas balon ke udara pertanda dibukanya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IV di GOR Badang Perkasa, Tanjung Balai Karimun (2/7). (foto: jurnalterkini.com)
Popda IV itu digelar di Gelanggang Olahraga Badang Perkasa yang dihadiri Gubernur HM Sani, Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi, FKPD Provinsi Kepri, Bupati Karimun H. Nurdin Basirun beserta jajarannya, bupati/ walikota se Provinsi Kepri, Ketua DPRD Karimun Raja Bakhtiar, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Pengurus KONI Kepri, Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-Kepri dan para ofisial.

Ketua panitia sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Drs HZ Dadang AG mengatakan, Popda digelar berdasarkan UU RI No. 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan PP RI No.17 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Kejuaraan Olahraga serta SK Gubernur Kepri No. 500 tahun 2012 tanggal 25 Juni 2012 tentang Panitia Pelaksana Popda IV Provinsi Kepri tahun 2012.

Pesta olahraga pelajar ini mempertandingkan 10 cabang olahraga, yaitu pencak silat, atletik, renang, sepak takraw, bola voli, bola basket, tenis meja, tenis lapangan dan bulu tangkis.

Jumlah peserta sebanyak 788 atlet yang terdiri dari 7 Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri, dari Karimun 149 atlet, Bintan 132 atlet, Lingga 104 atlet, Natuna 64 atlet, Anambas 67 atlet, Kota Batam 147 atlet dan Kota Tanjungpinang 125 atlet. Medali yang diperebutkan sebanyak 167 dari 10 cabang yang dipertandingkan.

Karimun tuan rumah Popda IV Kepri
Gubernur Kepri HM Sani (baju putih) beserta para pejabat Karimun dan Provinsi Kepri saat pembukaan Popda IV Kepri di GOR Badang Perkasa Karimun (2/7). (foto:jurnalterkini.com)
Sasaran yang hendak dicapai, kata dia, adalah sukses penyelenggaraan dan mempersiapkan atlet untuk mengikuti Popwil I 2012 di Sumatra Utara dan Popnas 2013.

"Anggaran Popda ditanggung masing-masing kabupaten/kota berupa serta dana pembinaan dari Dispora Kepri serta anggaran dari APBD Provinsi Kepri 2012 melalui pos Dispora," ujarnya.

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun selaku tuan rumah mengatakan, walaupun diguyur hujan deras, kontingen tetap bersemangat mengikuti acara pembukaan Popda IV Kepri ini.

"Seluruh elemen masyarakat Karimun mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur beserta rombongan dan para atlet yang akan bertanding," katanya.

Menurut survey dari panitia pelaksana, semua gelanggang untuk kegiatan sangat mendukung, hanya satu kolam renang secara internasional Provinsi Kepri belum dapat.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, sangat mengharapkan kesuksesan ini bagaimana biasa budaya kita adalah kebersamaan, kepada seluruh elemen masyarakat, hendaknya kita dapat menjaga situasi dan suasana kekeluargaan untuk menerima kontingen dari seluruh kabupaten/kota.

Dia juga berharap wasit dan juri agar memimpin setiap pertandingan dengan seadil-adilnya, begitu juga dengan kontingen nantinya tetap menjaga sportifitas, sehingga dapat menghasilkan atlet bertaraf nasional yang secara profesional.

Gubernur HM Sani memberikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Karimun dan seluruh jajarannya yang telah menjadi tuan rumah Popda IV ini.

"Khususnya untuk para atlet, diharapkan bertanding dengan baik karena merupakan bagian dari pembinaan generasi muda melalui olahraga," ungkap Sani (edy)  
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya