Oiltanking Masuki Tahap Pembangunan Dermaga - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Oiltanking Masuki Tahap Pembangunan Dermaga

Oiltanking Masuki Tahap Pembangunan Dermaga

Written By Unknown on Friday, July 27, 2012 | 2:28 AM

http://jurnalterkini.com
Karimun, Kepri, (Jurnal Terkini) - Oiltanking, sebuah perusahaan terminal bahan bakar minyak asal Jerman saat ini memasuki tahap pembangunan dermaga sebagai sarana untuk bongkar muat BBM di Teluk Paku, Meral, Karimun, Provinsi Kepri.

"Pembangunan sarana infrastruktur Oiltanking terus jalan. Saat ini mereka sedang mempersiapkan pembangunan dermaga," kata Wakil Ketua Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas (Free Trade Zone) Karimun Muhammad Tahar di Karimun, Jumat.

Dermaga yang dibangun merupakan pelabuhan khusus yang memiliki panjang mencapai 200 meter.

Oiltanking, ujar Tahar, telah menyiapkan lahan seluas 25 hektare untuk membangun sekitar 40 tanki penyimpanan BBM. Total nilai investasi yang ditanam perusahaan asal Jerman itu mencapai 500 juta dolar Amerika.

Sebelumnya, manajemen Oiltanking telah menandatanganan nota perjanjian dengan BP Karimun terkait rencana investasi bidang penyimpanan BBM.

Oiltanking dalam penandatanganan nota perjanjian yang dihadiri Bupati Karimun Nurdin Basirun itu mengatakan, terminal BBM yang dibangun di Teluk Paku akan menjadi salah satu terminal BBM terbesar di dunia.

BBM yang ditampung di sana, nantinya akan dipasarkan untuk kapal-kapal dagang yang melewati jalur pelayaran internasional Selat Malaka yang berhadapan dengan lokasi pembanguanan pelabuhan tersebut.

"Oiltanking akan menimbulkan efek ganda bagi pertumbuhan investasi di Karimun," tambah Tahar. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya