68 Rumah Ludes Terbakar di Batam - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » 68 Rumah Ludes Terbakar di Batam

68 Rumah Ludes Terbakar di Batam

Written By Unknown on Wednesday, August 22, 2012 | 11:01 PM

Batam (Jurnal Terkini) - Sedikitnya sebanyak 68 unit rumah warga ludes dilalap si jago merah dalam musibah kebakaran di kawasan padat penduduk di pemukiman liar di Muara Takus, Seraya, Batuampar, Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (21/8) pagi.

Informasi dihimpun, selain menghanguskan 68 unit rumah, musibah kebakaran itu juga meludeskan harta benda warga akibat api berkobar cepat tanpa memberi kesempatan bagi warga untuk mengeluarkan perabotan di dalam rumah.


http://jurnalterkini.com
Ilustrasi: puing-puing sisa kebakaran di Karimun beberapa waktu lalu
Hingga hari ini, sejumlah warga masih berupaya mengais puing-puing kebakaran untuk mencari harta benda yang diperkirakan masih utuh dan dapat dipergunakan.

Kiki, pelajar SD mengatakan tidak satupun dari buku-bukunya yang selamat kecuali hanya sedikit pakaian sekolah.

"Semuanya sudah habis terbakar, hanya sedikit baju yang masih bisa dipakai," katanya.

Pemerintah Kota Batam juga telah mendirikan posko dan dapur umum untuk melayani warga yang membutuhkan makanan serta tempat tinggal sementara.

Selain menempati posko, warga juga ditempatkan sementara pada sejumlah fasilitas umum yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Menurut Camat Batuampar Nazalie, posko didirikan atas kerja sama pemerintah kota dan masyarakat. Warga juga masih mengharapkan bantuan sandang dan pangan dari para dermawan karena seluruh harta bendanya tidak satupun yang berhasil diselamatkan.

Musibah kebakaran tersebut, seperti diberitakan laman kepri.antaranews.com diduga karena akibat pertengkaran pasangan suami istri yang melempar sesuatu yang menimbulkan kobaran api.

Selain mengakibatkan 200 jiwa kehilangan tempat tinggal, seorang anak dilaporkan meninggal dunia akibat tertidur saat kebakaran. (rdi/kac)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya