Harga Tiket Kapal Masih Mahal - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Harga Tiket Kapal Masih Mahal

Harga Tiket Kapal Masih Mahal

Written By Unknown on Sunday, September 2, 2012 | 10:39 AM

Dumai (Jurnal Terkini) - Harga tiket kapal dari Dumai Provinsi Riau tujuan Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau masih mahal walaupun arus balik Idul Fitri 1433 Hijriyah sudah sepi.

"Harga tiket kapal Dumai Express dari Dumai ke Karimun masih mahal, Rp300.000 untuk satu tiket jika dibeli pada agen penjualan tiket," kata Yanti, seorang calon penumpang asal Dumai yang berangkat dari Dumai pada Sabtu (1/9).

Yanti mengatakan harga tersebut jauh lebih mahal saat ia membeli tiket pada agen Dumai Express di Tanjung Balai Karimun pada satu hari sebelumnya.

"Saat saya beli tiket KM Dumai Express tujuan Dumai di Tanjung Balai Karimun, harganya hanya Rp233.000 per lembar, saya kaget ketika mengetahui selisihnya sangat jauh, mencapai Rp70.000 per tiket," ucapnya yang mengaku berangkat ke Dumai untuk mengunjungi saudaranya.

Seorang agen penjualan tiket di Jalan Jend Sudirman Dumai mengatakan harga tiket yang berlaku masih harga arus mudik Lebaran.

"Belum ada penurunan harga," ucapnya.

Sementara itu, pihak Dumai Express di pelabuhan domestik Dumai mengatakan harga tiket pada agen resmi sebesar Rp270.000 per lembar.

"Kalau ada yang menjual Rp300.000 per lembar, itu mungkin ditambah ongkos antar penumpang dari agen menuju pelabuhan," kata Yati menirukan ucapan seorang karyawan Dumai Express.

Menurut Maryanto, pihak Dumai Express sudah seharusnya mulai memberlakukan harga normal karena arus mudik maupun balik sudah berakhir.

"Kami ke Dumai bukan untuk mudik, tapi untuk menghadiri pernikahan saudara," tambah Maryanto. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya