Turnamen Sepak Bola dan Volly Pemuda Buru Digelar - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Turnamen Sepak Bola dan Volly Pemuda Buru Digelar

Turnamen Sepak Bola dan Volly Pemuda Buru Digelar

Written By Unknown on Monday, September 10, 2012 | 11:59 PM

Karimun, Kepri (Jurnal Terkini) -  Setelah setahun yang lalu turnamen Sepak Bola Ikatan Pemuda Buru (IPB) Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun dilaksanakan.

Kini, open turnamen yang sama kembali digelar, yaitu turnamen sepak bola usia 40 tahun ke atas dan umur 39 tahun ke bawah, serta bola volly putra dan putri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 dan HUT Kabupaten Karimun yang ke-13 tahun 2012 di Kecamatan Buru.
www.jurnalterkini.com
Bupati Karimun H.Nurdin didampingi Camat Buru Ramli (kiri) dan Lurah Buru Rudi (kanan) saat membuka turnamen sepak bola dan bola voli di Buru
Kedua turnamen olahraga itu dibuka oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun, pada Minggu (9/9) dan dihadiri oleh Kapolsek Kecamatan Buru Iptu Bob Ferizal, Kakanpora Yan Indra, Camat Buru Ramli, Kepala KUA Buru, Lurah Buru Rudi, Lurah Lubuk Puding Suhaimi, tokoh-tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Buru.

Ketua panitia Ilyas Masduki dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan adalah Surat Keputusan Camat Buru nomor 013 tahun 2011 tentang panitia peringatan HUT RI ke-67 dan HUT Kabupaten Karimun ke-13 di Kecamatan Buru dan keputusan rapat pengurus PGRI Kecamatan Buru.

Tujuan turnamen adalah untuk meningkatkan prestasi sepak bola Kabupaten Karimun umumnya dan Kecamatan Buru khususnya, dan untuk memotivasi para generasi muda dalam meningkatkan kreativitas serta kualitas di bidang olahraga dan mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan perekonomian khususnya pada masyarakat Kelurahan Buru.

Waktu dan tempat pelaksanaan turnamen sepak bola di lapangan sepak bola IPB dan untuk bola volly di lapangan Naga Mas kelurahan Buru. Kegiatan turnamen ini dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 9 S/d 23 september 2012.

Dalam turnamen sepak bola usia 40 tahun ke atas diikuti sebanyak 6 tim dengan sistem setengah kompetisi, usia 39 tahun ke bawah 16 tim dengan sistem gugur, sedangkan untuk bola volly putra 14 tiam dan bola volly putri 11 tim.

"Mengenai sumber dana untuk melaksanakan kegiatan ini diperoleh dari Kecamatan Buru, PGRI Kecamatan Buru dan instansi yang tidak terkait, ungkap Ilyas.

Camat Buru, Ramli, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, "Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67 sekaligus HUT Kabupaten Karimun yang ke-13, kami di Buru telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu upacara bendera HUT RI dan untuk perlombaan lampu colok pemuda di bulan Ramadhan yang belum lama ini dilaksanakan, dimana lampu colok itu dengan kategori penilaian keindahan dan kebersihan dan hasil yang didapatkan hingga saat ini Kecamatan Buru menjadi bersih dimana-mana,".

Di samping itu pada tanggal 28 dan 29 agustus telah melaksanakan kegiatan pesta pantai dan perlombaan jong yang diikuti 74 peserta jong.

"Setelah kegiatan turnamen ini, kami akan melaksanakan kegiatan permainan rakyat dan diikuti dengan acara hiburan rakyat," ujar Ramli dengan senyumannya yang khas.

Ramli juga melaporkan sedikit informasi di Parit 9 yang dulunya hutan sekarang sudah menjadi daerah wisata dan pasar malam seperti di Coastal Area Karimun. Dan, tambak ikan yang sudah berhasil, ada 17 ribu bibit ikan bandeng yang sudah siap dijual untuk di santap dilokasi tersebut serta kami juga sudah menyiapkan lahan untuk taman di parit 9 itu.
www.jurnalterkini.com
Camat Buru Ramli didampingi Kakanpora Yan Indra (kiri) dan staf Kanpora Umar (kanan) saat akan menuju lapangan bola kaki IPB Kecamatan Buru
"Kami mengharapkan dari anggaran APBD dapat mengembangkan usaha petani tambak ikan dan juga sudah menyiapkan lahan untuk taman dari sisa tanah jalan dan tambak tadi serta sudah diukur untuk dijadikan aset daerah dibuatkan atas nama pemerintah daerah, kalau bisa kedepannya tanah tersebut dijadikan taman dan dapat disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Karimun untuk dibuat taman di Kecamatan Buru," ungkapnya.

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan dengan turnamen ini diharapkan dapat membangun salah satu komunikasi dengan bermacam kegiatan dan pertandingan-pertandingan serta untuk mengumpulkan saudara-saudara kita dan sebagai modal membangun Kabupaten Karimun.

"Dengan jujur saya katakan Camat Buru ini sangat kreatif dan masyarakat jangan marah, kalau nanti tenaganya digunakan untuk pekerjaan yang lebih besar, artinya sayanglah kalau lama-lama di Pulau Buru, karena kita beri kesempatan dan sudah terbayang-bayang apa yang mau dibuatnya untuk Karimun, pengembangan untuk daerah wisata berdaya saing perlu penanganan serta kerja keras dan dari hati," ujar Nurdin.

Lanjut Nurdin, saya fikir yang Pemerintah Daerah perlu memberi dukungan, kalau itu keinginan masyarakat, salah satunya lokasi di Parit 9. Untuk kegiatan turnamen ini, selamat beraktivitas membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, karena inilah budaya masyarakat Karimun yaitu kebersamaan.

Usai acara pelaksanaan kegiatan turnamen tersebut, wartawan JT menjumpai salah seorang panitia pelaksana sekaligus wasit nasional Kepri, Said Jefri yang biasa dipanggil Jefri, dalam penuturannya, salah satu momentum turnamen ini adanya sinkronisasi antara Kecamatan Buru dengan Kabupaten Karimun yaitu dalam rangka HUT Kabupaten Karimun ke-13 disejalankan dengan HUT RI ke 67 di Kecamatan Buru diselenggarakannya turnamen tersebut.

Harapan untuk Pemerinatah Daerah ke depannya, adanya kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Buru dengan Kabupaten Karimun, adanaya kerjasama antara PGRI Kecamatan Buru dengan Pemerintah beserta masyarakat dan memperat persaudaraan antara PGRI, Pemda setempat dengan pemuda serta masyarakat.

Harapan untuk pemuda kedepannya, turnamen tersebut dijadikan untuk mencari bibit-bibit generasi penerus olahragawan/i Kabupaten Karimun, agar di Kabupaten Karimun olahraga di bidang sepak bola dan bola volly disegani oleh Kabupaten manapun, ungkap Jefri (edy)  
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya