Bupati Meranti Cup Bangun Kekompakan - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » Bupati Meranti Cup Bangun Kekompakan

Bupati Meranti Cup Bangun Kekompakan

Written By Unknown on Tuesday, November 27, 2012 | 11:40 PM

Selatpanjang (Jurnal Terkini) – Ribuan warga Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Riau Meranti, Provinsi Riau memadati lapangan Gelora untuk menyaksikan pembukaan Bupati Cup I, Senin (26/11). Turnamen yang dibuka langsung Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir tersebut mempertandingkan empat cabang olahraga yakni sepakbola, volly ball, futsal, dan sepak takraw.

www.jurnalterkini.com
Bupati Kepulauan Meranti menendang bola tanda dimulainya turnamen sepak bola Bupati Meranti Cup I di Lapangan Gelora, Selatpanjang, Senin kemarin
Acara pembukaan sendiri berlangsung meriah. Berbagai atraksi dipertontonkan untuk menyemarakkan acara pembukaan seperti peragaan silat, taekwondo, wushu, marching band, senam sehat anak-anak SD se-Kepulauan Meranti, dan parade para atlet yang ikut bertanding. Yang tak kalah menarik adalah pertandingan sepakbola eksebisi antara tim Pemda melawan Tim DPRD.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan menjelaskan bahwa Bupati Cup tersebut dalam rangka menyambut  memeriahkan Hari Jadi ke-4 Kabupaten Kepulauan Meranti yang jatuh pada 19 Desember. Berbagai even pesta rakyat digelar sebagai bentuk syukur dan lambang kekompakan masyarakat Meranti.

“Kita sudah menyusun sejumlah agenda yang berbentuk pesta rakyat. Semua kegiatan dibuat melibatkan masyarakat umum dan untuk masyarakat umum. Seperti Bupati Cup ini, merupakan upaya mendorong sportivitas, semangat dan kekompakan dalam membangun daerah,” jelas Irwan.

Menurutnya, sebelum menjadi kabupaten kegiatan dalam bentuk pesta rakyat jarang digelar di Kepulauan Meranti. Namun dengan berkah pemekaran, masyarakat Kepulauan Meranti akhirnya bisa menikmati kegiatan-kegiatan dan hiburan-hiburan yang selama ini hanya digelar di ibukota kabupaten induk.

“Selain sebagai bentuk syukur, kegiatan ini juga untuk mendorong kekompakan dalam masyarakat. Hanya dengan semangat dan kekompakan kita bisa membawa Meranti sejajar dengan kabupaten/kota lainnya. Semangat membangun daerah ini harus kita satukan untuk mengejar ketertinggalan,” tegas dia.

Lebih jauh Irwan mengatakan agenda lain menyambut Hari Jadi ke-4 Kepulauan Meranti yang telah disiapkan adalah Meranti Expo yang rencananya digelar mulai 19 Desember mendatang. Ekspo yang akan memamerkan produk-produk unggulan dan pencapaian pembangunan di Kepulauan Meranti tersebut akan diikuti unsur pemerintah, swasta, dan bahkan dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Kita juga sudah menyusun hiburan rakyat dengan mengundang artis nasional seperti D’Bagindas, Firman, dan Cindy KDI,” tambah Bupati.

Sementara untuk turnamen sepakbola, volly ball dan sepak takraw akan diikuti tim-tim yang mewakili sembilan kecamatan di Kepulauan Meranti. Sedangkan untuk futsal selain diikuti tim utusan kecamatan juga tim-tim dari pendaftaran secara umum. Bupati Cup ini sendiri direncanakan akan berlangsung selama 10 hari.(dar/hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya