Kanpora Karimun Tanam Pohon di Coastal Area - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Kanpora Karimun Tanam Pohon di Coastal Area

Kanpora Karimun Tanam Pohon di Coastal Area

Written By Unknown on Sunday, January 27, 2013 | 9:42 PM

Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menanam ratusan pohon untuk menghijaukan Jalan Pesisir Coastal Area yang berada di pantai timur Tanjungbalai Karimun.

www.jurnalterkini.com
Wakapolres Karimun Kompol M Sholeh (2 kanan) turut serta menanam pohon dalam kegiatan yang diselenggarakan Kanpora Karimun di Jalan Pesisir Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (26/1)
Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Minggu (27/1) diikuti ratusan pelajar, pramuka, organisasi kepemudaan, polisi dan TNI dengan dibuka Camat Tebing Syahruddin dan dihadiri pula oleh sejumlah pejabat vertikal dan Pemkab Karimun.

Kepala Kanpora Karimun Umar mengatakan, penanaman pohon bertujuan untuk melestarikan Jalan Pesisir yang merupakan proyek tahun jamak dan baru selesai pada tahun 2012.

"Pemerintah daerah berupaya menjaga lingkungan dengan mengintensifkan kegiatan penanaman pohon. Jalan Pesisir membutuhkan pohon untuk penghijauan sehingga dapat menghijaukan kota," kata dia.

Pohon yang ditanam, kata dia, sebanyak 300 batang meliputi aneka jenis pohon dan buah-buahan seperti pohon terembesi, pucuk merah, rambutan dan lainnya.

Dia mengatakan kegiatan penghijauan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bekerja sama dengan pelajar dan OKP serta didukung pula oleh TNI dan Polri.

Dia berharap warga masyarakat proaktif melakukan penghijauan sebagai kegiatan mengantisipasi dampak pemanasan global.

"Pohon-pohon tidak hanya menjadi peneduh, tapi juga dapat mengurangi dampak pemanasan global," tuturnya.

Dia juga mengimbau warga masyarakat turut serta merawat dan memelihara bibit pohon yang telah ditanam sehingga tumbuh menjadi pohon yang besar.

Ratusan peserta tampak antusias menanam pohon di kiri kanan jalan yang akan diperpanjang hingga Kecamatan Tebing. Mereka tampak semangat menggali tanah untuk ditanam pohon meski cuaca sedang panas. (nto)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya