Wagub Kepri Buka Turnamen Sei Asam - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Wagub Kepri Buka Turnamen Sei Asam

Wagub Kepri Buka Turnamen Sei Asam

Written By Unknown on Sunday, February 3, 2013 | 7:15 PM

Karimun, Kepri (Jutek) - Untuk pertama kali setelah pemekaran kecamatan di Pulau Kundur, Minggu (3/2) Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun menggelar even bergengsi yaitu Turnamen Sepakbola Desa Sungai Asamyang dibuka langsung oleh orang nomor dua di Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Gubernur HM.Soerya Respationo.SH.MM.

www.jurnalterkini.com
Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo (topi merah), Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno (kiri) saat membuka turnamen sepakbola Desa Sei Asam
Turut hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola tersebut Bupati Karimun H. Nurdin Basirun, Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno, Kakanpora Karimun Umar, Camat Belat, Saipol, SKPD, FKPD, Kades Sungai Asam, Penarah, Lebuh, Tebias, Sebele, Degung dan tokoh masyarakat Kecamatan Belat.

Ketua panitia Mahsar mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur HM. Soerya Respationo atas kunjungan dan menyempatkan waktu membuka turnamen sepak bola Desa Sungai Asam. Dia juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati Karimun H.Nurdin Basirun atas kedatangannya menghadiri turnamen ini.

Tujuan diadakan kegiatan turnamen ini adalah untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Kabupaten Karimun umumnya dan di Kecamatan Belat khususnya dan untuk menempati para generasi muda dalam meningkatkan kreativitas serta kualitas sumber daya manusia  khususnya dibidang olah raga serta meningkatkan perekonimian pada masyarakat desa Sungai Asam Kecamatan Belat.

Dalam turnamen bergengsi ini bisa dikatakan even yang cukup besar karena diikuti 146 kesebelasan yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Karimun, juga kesebelasan dari luar seperti Kota Batam, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Kampar, Riau.

"Turnamen ini ini diselenggarakan selama kurang lebih 80 hari," ungkap Mahsar.

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun mengharapkan setiap kesebalasan yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas sebagai seorang olahragawan sehingga tercipta suasana aman, lancar dan kondusif.

"Di samping itu yang terpenting adalah bagaimana kesebelasan tuan rumah agar memberikan contoh yang baik kepada kesebelasan yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut, dengan begitu ada kesan berharga bagi kesebelasan undangan dan diharapkan kedepan Kecamatan Belat dapat memberikan kontribusi bagi daerah melalui  cabang sepak bola," ujarnya.

Wakil Gubernur HM. Soerya Respationo mengharapkan kepada seluruh peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dan memperat tali silaturahmi antar sesama, jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bersifat negatif, jangan mudah terpancing emosi, karena seorang olahragawan itu harus bisa menahan emosi di saat berlangsungnya pertandingan, jadilah seorang olahragawan yang sejati dan profesional.

Soerya melakukan penendangan bola pertama tanda dibukanya turnamen dengan disaksikan Bupati Karimun H. Nurdin Basirun, sejumlah kepala SKPD dan FKPD, kemudian dilanjutkan pertandingan eksibisi antara kesebelasan All Star Desa Sungai Asam melawan kesebelasan All Star Desa Belat. (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya