Karimun Alokasikan Gerai Produk Unggulan di Coastal Area - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Karimun Alokasikan Gerai Produk Unggulan di Coastal Area

Karimun Alokasikan Gerai Produk Unggulan di Coastal Area

Written By Unknown on Thursday, March 14, 2013 | 9:17 PM

www.jurnalterkini.com
Pelataran Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area
Karimun, Kepri, (Jurnal) - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Karimun, Kepulauan Riau akan mengalokasikan beberapa gerai untuk produk unggulan di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

"Gerai untuk produk unggulan sudah kita programkan sehingga bisa dikenal luas oleh masyarakat serta wisatawan yang berkunjung," kata Kepala Disperindagkop Karimun Muhammad Hasbi di Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Gerai-gerai produk unggulan itu, kata Hasbi berdampingan dengan pusat jajanan para pedagang yang direlokasi dari sepanjang trotoar Jalan Lingkar, Coastal Area.

"Lokasinya yang dekat dengan pasar serta berada dalam pusat keramaian diharapkan mendorong promosi produk-produk unggulan," kata dia.

Dia mengatakan terdapat ratusan industri kecil dan menengah yang akan didata serta dipilah untuk disiapkan sebagai produk unggulan.

Produk unggulan itu, tutur dia, bisa berbentuk makanan, minuman, kerajinan tangan yang khas serta bisa dijadikan oleh-oleh bagi turis yang berkunjung ke Karimun.

"Selama ini kita belum memiliki produk unggulan untuk oleh-oleh bagi turis. Hal itu dikarenakan pembinaan yang belum optimal, sehingga produk-produk yang potensial tidak berkembang dengan baik," ucapnya.

Beberapa jenis makanan seperti kue bangkit dan aneka produk berbahan baku rumput laut bisa dijadikan makanan khas Karimun.

Dia berharap pengembangan produk unggulan turut mempromosikan Karimun ke daerah lain maupun Singapura dan Malaysia, termasuk pula mendorong tingkat kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kami telah memberikan pelatihan kewirausahaan terhadap 40 pelaku IKM. Mudah-mudahan mereka bisa berkembang, mandiri dan melahirkan produk berkualitas unggulan," tambah Hasbi. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya