Wakil Bupati Buka Tour de Karimun 2013 - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Wakil Bupati Buka Tour de Karimun 2013

Wakil Bupati Buka Tour de Karimun 2013

Written By Unknown on Sunday, March 10, 2013 | 10:35 PM

www.jurnalterkini.com
Tour de Karimun Fun Bike 2013
Karimun, Kepri (Jurnal) - Wakil Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq, Minggu pagi di Jalan Lingkar, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, membuka even olahraga bersepeda atau Tour de Karimun Fun Bike 2013 yang merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya.

Pembukaan ditandai dengan pengangkatan bendera "start" didampingi Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono dan Ketua DPRD Karimun Raja Bakhtiar.

Fun Bike Tour de Karimun 2013 digelar dalam dua kategori, yaitu kategori anak-anak yang mengambil start dan finish di Coastal Area. Kemudian kategori dewasa dan komunitas pesepeda mengambil start di Coastal Area menuju Jalan Nusantara, Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Jend Sudirman, Stadion Badang Perkasa, Sei Bati, PN Tebing dan kembali ke pelataran panggung rakyat Putri Kemuning di Coastal Area,

Ratusan anak-anak dan orang dewasa antusias mengikuti fun bike tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Karimun Syuryaminsyah mengatakan terdapat 17 komunitas pesepda berpartisipasi dalam even tersebut, ditambah pula dengan 2 klub sepeda asal Malaysia.

"Pemenang kita berikan hadiah hiburan seperti televisi, kulkas, sepeda dan hadiah hiburan lainnya," kata Syuryaminsyah.

Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Tour de Karimun Fun Bike 2013 merupakan kegiatan memasyarakatkan olahraga dan mengolahrakan masyarakat.

"Dengan berolahraga, masyarakat menjadi sehat sehingga menjadi cerdas dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah," katanya.

Selain itu, kata dia, even tersebut diharapkan turut mendorong tingkat kunjungan wisatawan dari Singapura maupun Malaysia.

"Ke depan even diharapkan digelar lebih besar sehingga dapat mempromosikan sektor pariwisata daerah," katanya. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya