PPP Meranti Targetkan Minimal Enam Kursi - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » PPP Meranti Targetkan Minimal Enam Kursi

PPP Meranti Targetkan Minimal Enam Kursi

Written By Unknown on Friday, April 26, 2013 | 9:54 PM

www.jurnalterkini.com
Ketua DPC PPP Meranti Dedi Putra
Meranti, Riau (Jurnal) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang-Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kepulauan Meranti Dedi Putra Shi menegaskan minimal akan merebut enam kursi di DPRD Meranti dalam Pemilu Legislatif 2014.

“Jika melihat kondisi, sesungguhnya bukan hal yang muluk jika dalam perebutan kursi di DPRD Meranti dalam Pemilu 2014 mendatang. Kita menargetkan dari 30 bakal caleg yang telah kita daftarkan ke KPU, setidaknya minimal merebut 6 kursi di DPRD Meranti," kata Dedi Putra SHi yang juga Ketua Komisi I DPRD Meranti melalui selulernya, Kamis (25/4) petang.

Dedi mengatakan, dari 30 caleg yang telah didaftarkan ke KPU, sebelas diantaranya perempuan. Artinya, caleg perempuan melebihi kuota 30 persen sebagaimana diatur dalam undang-undang.

"Dan perlu kita tegaskan juga, untuk penetapan daftar calon sementara (DCS), dapat kita pastikan jika mereka itu adalah kader-kader terbaik dan berkualitas yang direkrut berdasarkan hasil survei atau seleksi serta tahapan yang harus dilakukan guna memenuhi target partai," tuturnya.

Wakil rakyat yang getol memperjuangkan honorer itu menjelaskan, dari daftar caleg yang ada, memang dapat dikatakan 95 persen lebih merupakan caleg baru, dan hanya dua caleg incumbent.

"Berbagai langkah dan upaya terus kita lakukan secara masimal, dari pembekalan politik para caleg dan kader hingga simpatisan maupun pengurus, upaya peningkatan pemahaman perangkat pemilu dari internal paartai  yang nantinya kita tempatkan sebagai saksi sejauh ini terus kita lakukan," katanya.

Di samping, kata dia lagi, pembekalan ilmu politik, kantong-kantong suara terus ditambah.

"Kalau selama ini kita hanya bisa mengharapkan basis massa di Kecamatan Tebingtinggi dan Rangsang Barat. Maka, untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya kita terus memaksimalkan mesin politik di seluruh penjuru Meranti," ucapnya.

Sebagai titik pangkal penentuan hasil suara, dia mengungkapkan akan melakukan survei ke bawah sekali dalam tiga bulan hingga dimulainya pesta demokrasi.

"Tujuanya untuk memantau secara detail sejauh mana rangking atau elektabilitas para caleg. Jadi calon legislatif yang lolos seleksi ketat ini diharapkan untuk sama-sama bekerja keras mewujudkan target enam kursi," tambahnya. (isk/def).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya