Bupati Lantik 33 Pejabat Esolon II,III dan IV - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » Bupati Lantik 33 Pejabat Esolon II,III dan IV

Bupati Lantik 33 Pejabat Esolon II,III dan IV

Written By Unknown on Friday, May 3, 2013 | 9:34 PM

www.jurnalterkini.com
Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si menyemat tanda jabatan kepada Camat Tebing Tinggi Barat Mulyadi yang baru dilantik ( 3/5 ) di Aula RSUD Jl. Dorak Selatpanjang ( Foto : Indra/Humas )
Meranti, Riau (Jurnal) - Bupati Kabupaten Kepulauan Merati Drs Irwan Msi, melantik 33 pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat di aula RSUD Selatpanjang, Jumat.

33 pejabat yang dilantik itu di antaranya 2 orang pejabat eselon II, 13 eselon III dan 16 eselon IV serta 1 kepala sekolah.

Pelantikan pejabat tersebut guna mengisi kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun, dan ada pula yang merupakan mutasi pejabat bertujuan untuk peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

"Pada prinsipnya mutasi dan rotasi pejabat itu bagian dari proses penyegaran sebuah organisasi pemerintahan. Untuk mengisi jabatan yang masih lowong atau ditinggalkan pejabat yang sudah mengakhiri masa tugas atau pensiun. Kita berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.”ungkap Bupati dalam sambutan acara pelantikan tersebut.

Pergantian pejabat, kata dia, sama sekali tidak mengandung unsur hukuman, tidak pula kebencian. Yang ada hanyalah penyegaran dengan tujuan menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Jabatan yang diemban harus dipahami karena bukan hadiah dan bukan pula hak untuk dimiliki, tetapi sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di kemudian hari," tegas Bupati.

Apalagi jabatan yang menjadi tugas baru tersebut, banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya sebagai cambuk yang seharusnya membuat semua semakin terlecut semangatnya untuk bekerja lebih keras lagi.

“Sebagai pemimpin di tingkat SKPD, hendaknya mampu meningkatkan kinerja bawahan mengacu pada program prioritas, memotivasi dan meningkatkan disiplin bawahan. Dan, pelantikan ini merupakan jawaban dan hasil evaluasi dan komitmen dalam menciptakan aparatur pemerintahan yang baik, bersih dan bertanggung jawab.”ungkapnya.

Menurut Bupati, yang harus dipahami adalah, penempatan pejabat yang bukanlah tanpa pertimbangan. Untuk  mengisi posisi tertentu sudah melalui beberapa pertimbangan khusus.

"Dengan begitu diharapkan mutasi ini menjadi sarana meningkatkan karir dan kinerja pegawai. Dalam hal ini pergeseran jabatan perlu dilakukan untuk mendukung peningkatan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill)," tuturnya.

Hadir pada pelantikan tersebut Plh Sekdakab Kepulauan Meranti Iqharuddin, Asisten I,II dan III, kepala SKPD, kepala badan, kepala kantor dan sejumlah pejabat lainnya. (isk/def)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya