“Komppass” Gelar Mancing Cup I di Selatpanjang - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » “Komppass” Gelar Mancing Cup I di Selatpanjang

“Komppass” Gelar Mancing Cup I di Selatpanjang

Written By Unknown on Friday, May 3, 2013 | 9:11 PM

Meranti, Riau (Jurnal) - Sebagai bentuk dukungan untuk mempromosikan wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Komunitas Masyarakat Pecintah Pancing Sayang Selat (Komppass) akan menggelar turnamen Mancing Cup I di Selat Air Hitam, Selatpanjang pada pekan ketiga Mei 2013.

"Sebagai daerah kepulauan dengan kekayaan bahari yang melimpah, sudah tentu menjadi identitas daerah ini kedepannya. Kekayaan laut yang menjanjikan itu perlu dikelola dengan baik sehingga turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir Kepulauan Meranti," ungkap Ketua panitia Wan Azuran Omar didampingi Dedek Permana selaku bendahara panitia lomba di sekretariatnya Jalan Pelabuhan, Selatpanjang.

Ia mengatakan, Turnamen Mancing Cup I yang digelar kali pertama ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat kawasan pesisir untuk melestarikan laut demi kelangsungan hidup semua mahluk hidup sekitarnya,

Untuk itu, pihaknya mendorong partisipasi masyarakat Kepulauan Mranti yang umumnya nelayan, selain menggalang dukungan dalam menyukseskan wisata bahari.

Dalam lomba ini, panitia selain menyediakan piala bergilir, uang penghargaan serta hadiah utama kendaraan motor Vixion, dan dua kendaraan bebek, ditambah satu kendaraan,dan puluhan aneka barang elektronik rumah tangga, piagam penghargaan dan tak kalah menariknya panitia juga memberikan sarana untuk memudahkan peserta memancing.

"Ini kali pertama kami gelar dengan lokasi di Selat Air Hitam, tepatnya di seputaran Pelabuhan Camat. Bagi peserta punya banyak pilihan, kalau ingin memancing ke tengah laut, silahkan sewa kapal. Semaetara bagi peserta yang ingin di pinggir, maka silahkan memancing di sepanjang bibir turap beton pemecah gelombang yang panjangnya kurang lebih 1000 meter itu," tuturnya.

Ajang tersebut, menurut dia juga sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan wisata bahari kepada masyarakat di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Kepri.

"Hal ini juga sebagai sarana promosi bagi turis mancangara seperti Malaysia dan Singapura, bahkan agen kita disana sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti lomba mancing tersebut," tambahnya. (isk/def)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya