Camat: Kamhar Cup Lahirkan Pemain Voli Berbakat - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Camat: Kamhar Cup Lahirkan Pemain Voli Berbakat

Camat: Kamhar Cup Lahirkan Pemain Voli Berbakat

Written By Unknown on Friday, May 31, 2013 | 6:42 PM


Karimun, Kepri (Jurnal) - Camat Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau Syahruddin mengharapkan Turnamen Bola Voli "Kamhar" Cup I melahirkan pemain voli berbakat sehingga dapat mewakili Karimun di tingkat provinsi atau bahkan nasional.

www.jurnalterkini.com
Camat Tebing, Syahruddin saat memukul bola tanda dibukanya Turnamen Bola Voli Kamhar Cup I di Harjosari
"Antusias masyarakat dalam mengikuti turnamen ini diharapkan dapat menggali bakat generasi muda dalam cabang olahraga voli," kata Camat Syahruddin saat membuka turnamen tersebut di Kelurahan Harjosari, Tebing, pekan lalu.

Turnamen Kamhar Cup I diikuti 19 tim, untuk tim putra 11 dan putri 8. Pertandingan ini di bagi dalam dua pool yakni pool A dan pool B dengan sistem gugur.

"Turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi antara satu dengan yang lainnya. Yang tidak pernah bertemu akhirnya bisa bertemu, dalam berolahraga ini harus menjaga sportivitas," ucapnya.

Melihat semakin banyaknya pemain voli yang berbakat yang digali melalui turnamen tingkat  RT se-Harjosari ini, dia mengatakan akan meningkatkan kualitas permainan yang tidak menutup kemungkinan mewakili Kabupaten Karimun di even yang lebih besar.

"Yang penting jaga kekompakan. Saya merasa bangga dengan masyarakat Harjosari, karena sangat membantu, mendukung dan bersemangat tinggi dalam melaksanakan turnamen bola voli ini," tambahnya.

Dengan berolahraga, kata dia lagi, juga dapat mencegah hal-hal yang negatif, seperti kenakalan remaja seperti yang kerap dibaca di media, penangkapan narkoba dan obat-obat terlarang dari Malaysia.

"Jadi marilah kita sama-sama berolahraga agar badan kita tetap sahat. jauhkanlah dari narkoba seperti yang digalakkan oleh wakil bupati," ucap Syahruddin.

Ketua panitia Joko Wicaksono mengatakan, turnamen ini digelar bertujuan untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga bola voli di Kelurahan Harjosari dan Kecamatan Tebing pada umumnya.

"Cabang olahraga voli ini digelar mengingat semakin banyaknya peminat bola voly yang berbakat serta berpotensi di Harjosari mulai dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan," kata Joko.

Ia mengatakan, turnamen tersebut dilaksanakan mulai 25 Mei 2013 dengan jadwal pertandingan pada setiap Sabtu dan Minggu dalam satu pekan.

"Bagi tim yang meraih juara kita siapkan hadiah mulai dari uang pembinaan sampai piala. Untuk juara I sebesar Rp1 juta ditambah piala tetap dan piala bergilir, juara II sebesar Rp750 ribu dan piala, juara III sebesar Rp500 ribu dan piala. Kemudian, juara harapan I Rp300 ribu ditambah piagam. Untuk biaya pendaftaran putra dan putri per tim Rp25 ribu," tuturnya.

Turnamen Kamhar Cup I digelar di lapangan bola voli yang juga baru selesai dibangun. Dalam pembukaan turnamen, Camat Syahruddin sekaligus meresmikan lapangan tersebut sehingga diharapkan menjadi sarana berolahraga warga masyarakat.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Lurah Harjosari Rosnah, seluruh RW dan RT se-Harjosari, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat. (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya