Pemkab Karimun Dorong Posyandu untuk Lansia - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Pemkab Karimun Dorong Posyandu untuk Lansia

Pemkab Karimun Dorong Posyandu untuk Lansia

Written By Unknown on Friday, May 31, 2013 | 11:17 PM

www.jurnalterkini.com
Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq
Karimun, Kepri (Jurnal) - Wakil Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Aunur Rafiq mengatakan, pemerintah daerah setempat mendorong kehadiran Posyandu yang melayani pemeriksaan kesehatan bagi para lansia atau lanjut usia.

"Posyandu tidak hanya untuk ibu hamil dan bayi, tetapi juga untuk para lansia. Karena itu, pemerintah daerah mendorong keberadaan Posyandu Lansia," katanya di sela Lomba Lansia yang digelar Posyandu Lansia se-Kecamatan Tebing, Kamis (30/5).

Menurut Aunur Rafiq, peran serta masyarakat dalam melayani pemeriksaan kesehatan bagi lansia sangat diharapkan, termasuk para kader posyandu.

"Pada hakikatnya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk melayani kesehatan setiap warga, tidak terkecuali lansia yang membutuhkan perhatian kita bersama," ucapnya.

Dia mengapresiasi lomba lansia yang digelar Posyandu se-Kecamatan Tebing sebagai sarana bagi lansia untuk mengapresiasikan diri.

"Lansia membutuhkan kepedulian yang muda-muda. Di usia senja, tentu lebih banyak diisi dengan kegiatan ringan dan sehat seperti lomba yang digelar ini," kata dia.

Aunur Rafiq mengaku kagum dengan semangat para lansia mengikuti lomba yang dilaksanakan di Lapangan Bola Pamak, Tebing, seperti membawa kelereng dalam sendok, lomba goyang balon diiringi musik.

Para lansia tidak ketinggalan berjoget ria sambil menjepit balon dengan punggung.

Aksi mereka mengundang tawa ratusan penonton yang memadati lapangan bola meski di tengah cuaca mendung dan sejuk serta gerimis itu.

Pada kesempatan lomba yang dikerjasamakan dengan Askes itu, Aunur Rafiq turut menyumbang uang tunai untuk para lansia yang tampil sebagai pemenang lomba. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya