Pemkab Manfaatkan Ramadhan Cari Informasi Pembangunan - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Pemkab Manfaatkan Ramadhan Cari Informasi Pembangunan

Pemkab Manfaatkan Ramadhan Cari Informasi Pembangunan

Written By Unknown on Friday, July 26, 2013 | 4:37 AM

www.jurnalterkini.com
Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq
Karimun (Jurnal) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau memanfaatkan kegiatan safari Ramadhan daerah ke daerah pulau untuk mencari informasi tentang kebutuhan pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

"Silaturrahim dalam bulan puasa ini menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk mengumpulkan informasi masalah pembangunan," kata Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam safari Ramadhan di Surau Al-Maulana, Tanjungbatu Kecil, Kecamatan Buru, Rabu pekan ini.

Aunur Rafiq mengatakan, dalam kunjungannya ke daerah itu, ia mendapat informasi soal listrik yang belum menyala 24 jam dalam sehari, tetapi baru menyala pada siang hari karena keterbatasan daya dari PLN.

"Saya minta agar camat menyurati bupati, nanti bupati akan menyurati PLN agar mengupayakan listrik menyala siang dan malam," katanya di hadapan jamaah yang didominasi rombongan dari Tanjung Balai Karimun.

Aunur Rafiq menggelar safari Ramadhan ke pulau-pulau bersama sejumlah pejabat yang kebanyakannya setingkat eselon III, kemudian tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kunjungannya itu, ia juga menyerahkan bantuan untuk pengurus dan mushalla tersebut.

Ia mengatakan, rombongan Asisten II Arnadi Supaat, pada saat yang sama juga menggelar safari di Desa Tanjung Hutan, Buru bersama 30 anggota rombongan.

"Kami sengaja membagi dua rombongan, pertama untuk menghemat BBM karena kami menggunakan kapal, kedua untuk menyambung silaturrahim dan mengumpulkan informasi tentang kebutuhan pembangunan," demikian Aunur Rafiq.

Kedua rombongan meninggalkan dua desa tersebut sekitar pukul 21.45 WIB menggunakan kapal sewaan, Seatech. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya