Wabup Berbuka Puasa Bersama Warga Gemuruh - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Wabup Berbuka Puasa Bersama Warga Gemuruh

Wabup Berbuka Puasa Bersama Warga Gemuruh

Written By Unknown on Friday, July 12, 2013 | 12:04 AM

Karimun (Jurnal) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar  tarawih keliling atau biasa disebut safari ramadhan, salah satunya di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat yang diawali dengan berbuka puasa bersama di Masjid At Taqwa, Jumat (12/7).

www.jurnalterkini.com
Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan pengarahan dalam safari Ramadhan di Masjid At Taqwa Desa Gemuruh, Kundur Barat
Rombongan yang berjumlah sekitar 79 orang dipimpin Wakil Bupati karimun H.Aunur Rafiq beserta staf ahli, SKPD, FKPD, pengurus parpol, tokoh agama dan masyarakat.

Wakil Bupati beserta rombongan tiba di Pelabuhan Selat Beliah disambut Sekcam Kundur Barat beserta jajaran dan masyarakat setempat yang juga ikut melakukan safari ramadhan.
Selanjutnya menuju Masjid At-Taqwa Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat dengan transportasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Kundur Barat.

Sesampainya rombongan Wakil Bupati langsung melakukan persiapan untuk berbuka puasa bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Usai melaksanakan sholat isya, Wakil Bupati H.Aunur Rafiq memberikan bantuan kepada 1 orang pengurus masjid Al-Taqwa Desa Gemuruh, 2 orang Imam, 2 orang Bilal dan 1 orang Muazim.

Rafiq dalam sambutannya mengatakan, kedatangan rombongan untuk mempererat siraturahmi dengan masyarakat dan menjelaskan tentang indahnya bulan Ramadhan yang di nanti-nanti oleh setiap umat Islam.

"Kami beserta rombongan hadir disini untuk mempererat tali siraturahmi, supaya kita semakin erat hubungan persaudaraan, karena kalau bukan bulan suci Ramadhan ini, kapan lagi kita bisa jumpa seperti ini.,"kata Rafiq.

Dalam kesempatan ini Wabup menyampaikan, akan masuknya Kabupaten Karimun pada usia 14 tahun pada 22 Oktober 2013 mendatang, sudah banyak pembanguan yang dilakukan khususnya di pulau-pulau.

''Banyak pelabuhan atau dermaga yang sudah dibangun diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat di pulau-pulau, walaupun belum tersentuh secara merata, akan tetapi bantuan sudah tergulirkan," kata Rafiq.

Di samping itu, bantuan lainnya seperti,  Jampersal, Jamkesmas, Jamkesda atau BLSM, yang semua itu dalam upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan," ungkap Rafiq.

Jadi diharapkan, masyarakat jangan terlalu cepat menuding pemerintah setempat dikarenakan belum tersentuh bantuan. Hal itu disebabkan, bantuan yang diberikan secara bertahap-tahap," paparnya.

Sementara itu Kades Gemuruh Hasan dalam sambutannya, mengatakan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati beserta rombongan dan harapan masyarakat terhadap pemerintah daerah agar kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahunnya.

"Masyarakat Desa Gemuruh sangat senang dan gembira atas kunjung Wakil Bupati dan berharap semoga kedatangan Wakil Bupati bisa membantu Desa Gemuruh," ujarnya. (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya