Hiburan Malam Tutup Total - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Hiburan Malam Tutup Total

Hiburan Malam Tutup Total

Written By Unknown on Saturday, July 21, 2012 | 2:38 AM

Karimun, Kepri (Jurnal Terkini) - Seluruh tempat hiburan malam, mulai dari diskotek, karaoke dan termasuk panti pijat di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau tutup total pada Jumat malam yang merupakan malam pertama Ramadhan 1433 Hijriyah/2012.

http://jurnalterkini.com"
Satpol-PP Karimun razia tempat hiburan malam beberapa waktu lalu
Sejumlah karaoke seperti Alfresco, Jimmy di kawasan Puakang serta karaoke fasilitas hotel seperti hotel berbintang dua Aston Karimun yang biasanya buka tutup total.

Pub Champion Executive Club yang merupakan fasilitas Hotel Aston juga tidak beroperasi.

Kondisi sama juga terlihat di Diskotek Bravo di Puakang yang juga biasanya buka mulai pukul 21.00 juga tampak sepi dan gelap.

Sejumlah kios rokok di sekitar tempat-tempat hiburan malam juga tutup. "Percuma jualan, sepi karena biasanya yang berbelanja pengunjung diskotek," kata Pipin, pedagang rokok.

Kondisi sama juga tampak pada puluhan panti pijat yang tersebar di Jalan Pramuka, Jalan Pertambangan, Puakang dan ruas jalan lainnya juga tutup.

Kewajiban tutup total hiburan malam di awal Ramadhan merupakan realiasasi Perda Usaha Kepariwisataan yang direvisi pada tahun 2011 dengan Perda No5/2011, dengan ketentuan tutup total tiga hari di awal, pertengahan yaitu pada peringatan Nuzul Quran dan tiga hari di akhir Ramadhan.

Ketentuan itu berlaku tanpa kecuali, termasuk pub dan karaoke fasilitas hotel berbintang, seperti Hotel Aston dan Hotel Paradise.

Sedangkan pada hari lain buka dengan waktu terbatas antara pukul 21.00 hingga 02.00 WIB. Khusus panti pijat wajib tutup selama sebulan penuh.

Kepala Satpol-PP Karimun Ariyandi mengatakan pihaknya akan merazia tempat-tempat hiburan malam untuk memastikan semuanya mengikuti ketentuan dalam Perda.

"Kepala Seksi Operasional sudah kami instruksikan untuk melakukan pengawasan dan patroli rutin," ucapnya.

Sementara itu, tempat hiburan malam di Tanjungpinang dan Batam juga dilaporkan tutup total pada awal Ramadhan. Di Batam, ketentuan tutup total pada tiga hari awal, tiga di tengah dan tiga hari di akhir juga berlaku dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. (nto)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya