Pemkab Karimun Bagikan Sembako Murah - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Pemkab Karimun Bagikan Sembako Murah

Pemkab Karimun Bagikan Sembako Murah

Written By Unknown on Wednesday, August 8, 2012 | 8:07 PM

Karimun, Kepri (Jurnal Terkini) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan ribuan paket sembako murah kepada warga masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu untuk membantu meringankan beban mereka menjelang Lebaran.

Ratusan warga berebutan mendapatkan paket sembako murah di Kantor Camat Meral, Karimun, Rabu (8/8). (foto: jurnalterkini.com)
Ratusan warga berebutan mendapatkan paket sembako murah di Kantor Camat Meral, Karimun, Rabu (8/8). (foto: jurnalterkini.com)
Pembagian paket sembako murah itu diresmikan oleh Sekretaris Daerah Anwar Hasyim di halaman Kantor Camat Meral, Rabu.

Paket sembako murah dibagikan serentak di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Meral sebanyak 650 paket, Karimun 400 paket dan Tebing juga 400 paket.

"Untuk kecamatan lain di luar Pulau Karimun Besar menyusul, hari ini khusus untuk tiga kecamatan saja," kata Anwar Hasyim.

Dia mengatakan paket sembako murah yang dibagikan itu senilai Rp97.000, setiap warga mendapatkan kupon yang kemudian ditukar dengan satu paket sembako yang terdiri atas 5 kilogram beras, telur satu papan isi 30 butir, minyak goreng dua liter dan gula pasir dua kilogram.

"Program sembako murah ini merupakan program Pemerintah Provinsi Kepri, pemerintah daerah hanya mengkoordinir pembagiannya," katanya.

Camat Meral Dwi Yandri mengatakan setiap warga yang mendapatkan paket sembako itu merupakan hasil pendataan dari kelurahan dan desa.

"Mereka adalah dari kalangan keluarga kurang mampu yang sebagian besar belum mendapatkan program sembako murah yang diadakan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu," katanya.

Setiap warga mendapatkan satu kupon yang kemudian ditukar dengan paket sembako tersebut kepada panitia. "Tentunya mereka membawa uang Rp97.000 untuk mendapatkannya," ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag Umum Dinas Koperasi dan UKM Karimun Sukisnawati mengatakan, program paket sembako murah itu merupakan program Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau.

"Harganya lebih murah dari pada harga pasar, kalau dibeli di pasar sekitar Rp150.000, tapi kali ini mereka cukup membayar Rp97.000," katanya.

Dia mengatakan program sembako murah tersebut bertujuan untuk meringankan kebutuhan warga yang meningkat menjelang Lebaran, terutama bagi warga kurang mampu. (edy/rus)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya