Bupati Buka Turnamen Voli dan Sepak Bola Antarkecamatan - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Bupati Buka Turnamen Voli dan Sepak Bola Antarkecamatan

Bupati Buka Turnamen Voli dan Sepak Bola Antarkecamatan

Written By Unknown on Friday, October 19, 2012 | 9:38 PM

Karimun, Kepri (Jurnal Terkini) - Seiring dengan HUT Kabupaten Karimun ke-13 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2012, belum lama ini, Bupati Karimun H. Nurdin Basirun membuka turnamen bola voli dan sepak bola antarkecamatan Bupati Cup IV tahun 2012.

jurnalterkini.com
Kakanpora Yan Indra (kanan) menyerahkan piala bergilir Bupati Karimun Cup IV kepada Bupati Karimun Nurdin Basirun (foto: jurnalterkini/edy)
Turnamen tersebut diikuti 9 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Karimun,  yaitu Kecamatan Karimun,  Meral, Tebing, Buru, Kundur Kota, Kundur Barat, Kundur  Utara, Moro dan Durai.

Pembukaan Bupati Cup IV berlangsung meriah di Stadion Olahraga Badang Perkasa dihadir Asisten Satu Kabupaten Lingga, Ketua DPRD karimun, seluruh SKPD, FKPD, camat dan lurah 9 kecamatan dan tokoh masyarakat  serta masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin menyaksikan secara langsung acara pembukaan tersebut.

Kakanpora Yan Indra selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari program ini untuk memberikan pembekalan kepada insan olahraga, stakeholder, KONI di Kabupaten Karimun memiliki mental yang bersih dan menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan di antara sesama atlet yang mempunyai kesamaan persepsi terhadap olahraga dalam mempertahankan eksistensinya.

Kemudian, memberikan peluang kepada perangkat olahraga untuk menambah wawasan dalam memahami secara detail artikulasi olahraga prestasi, menciptakan kesempatan berprestasi sehingga dapat menemukan, mempelajari dan menguasai keterampilan baru dan kreativitas dalam olahraga, mengoptimalkan sumber daya pemuda dan olahraga kearah tepat guna dan berdaya guna sehingga dapat memperluas dan memperkuat jaringan kemitraan di bidang olahraga.

Untuk peserta bola voli, masyarakat dari segala lapisan, insan olahraga, club olahraga bola voli yang berasal dari 9 kecamatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan untuk peserta sepak bola, masyarakat dari segala lapisan, insane olahraga, club olahraga sepak bola yang berasal dari 9 kecamatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dengan batasan umur  U 23.

"Di samping itu juga akan dimeriahkan dengan adanya pertandingan eksebisi  yang terdiri dari TIM eksebisi, PS Lingga, PS Persisko Bangko dan 757 FC," ujar Yan.

Yan menambahkan, untuk pertandingan sepak bola dimulai 6 oktober s/d 03 November, sedangkan bola voli mulai  16 s/d 21 Oktober 2012 yang bertempat di GOR tertutup untuk bola voli dan Stadion Badang Perkasa untuk pertandingan sepak bola.

Jumlah keseluruhan uang pembinaan yang diperebutkan pada 2 cabang olahraga tersebut sebesar Rp.83 juta.

Bupati Karimun H.Nurdin Basirun dalam sambutannya sekaligus membuka pertandingan bola voli dan sepak bola antarkecamatan Bupati Cup ke IV Kabupaten Karimun 2012, dengan diadakannya pertandingan bola voli dan sepak bola dalam rangka Bupati Cup ke IV  ini untuk membangun salah satu komunikasi dengan bermacam kegiatan dan pertandingan-pertandingan serta untuk mengumpulkan saudara-saudara kita dan sebagai modal membangun Kabupaten Karimun.

"Untuk kegiatan  ini, saya mengucapkan selamat  kepada seluruh atlit yang akan bertanding baik di pertandingan bola voli maupun sepak bola . Harapan saya nantinya kepada seluruh peserta olahraga untuk menjaga sportivitas dalam bertanding dan menjaga nama baik Kabupaten Karimun dan kepada seluruh wasit untuk berlaku adil dalam memimpin pertandingan nantinya," ungkap Nurdin. (Edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya