Puluhan Pelajar Kesurupan Massal - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Puluhan Pelajar Kesurupan Massal

Puluhan Pelajar Kesurupan Massal

Written By Unknown on Monday, October 1, 2012 | 9:16 PM

JERITAN histeris dan rontaan sejumlah pelajar di SMP Negeri 1 Karimun, Senin mengagetkan seisi sekolah. Sejumlah siswa mengamuk sambil meracau tanpa jelas penyebabnya.

www.jurnalterkini.com
Seorang siswa SMPN 1 Karimun menjerit histeris karena kesurupan, Senin (1/10)
"Ampun.. ampun.. demi Allah aku akan keluar," sebuah jerit kesakitan terlontar dari mulut Rianty Octavia, salah seorang siswi yang kesurupan ketika dirukyat oleh seorang ustad di aula sekolah seusai jam belajar, Senin.

Jeritan Rianty terlontar dari alam bawah sadar itu merupakan jeritan kesakitan makhluk halus yang diusir oleh Ustad Lukman.

Ustad Lukman tampak sibuk membaca ayat suci Al Quran sambil tangannya memencet jari kaki bagian tengah siswi kelas II tersebut.

Setelah dipencet berkali-kali, Rianty akhirnya sadarkan diri. Saat ditanya setelah siuman, ia mengaku tidak mengetahui perkataannya ketika kesurupan.

"Tak tahu, tapi jari kaki saya sakit," katanya.

Rianty merupakan satu dari sekitar 20 siswi yang kesurupan secara beruntun mulai pagi hingga jam sekolah usai.

Selain Riyanti, ada siswa kesurupan yang menangis tanpa sebab, sebagian lainnya pingsan berkali-kali. Sejumlah siswa dan guru sampai kewalahan untuk menenangkan mereka yang bergerak liar sambil berteriak histeris.

Pihak sekolah terpaksa mengumpulkan para siswa yang semuanya cewek itu di aula untuk dirukyat dengan cara membacakan ayat Al Quran.

"Kejadian ini sudah berlangsung sejak tiga minggu terakhir ini, setiap hari ada satu atau dua orang yang kesurupan. Jumlahnya mencapai 32 orang," kata Kepala SMPN 1 Karimun Sugianto.

Menurut Sugianto, kesurupan merupakan peristiwa mistis yang tidak dapat ditebak, apalagi ini berhadapan dengan makhluk halus.

"Ada yang bilang makhluk halus berasal dari gedung di depan sekolah. Makhluk halus itu merasuki anak-anak yang dalam kondisi tidak stabil dan mental yang lemah," katanya.

Seorang guru di sekolah tersebut, sebagian siswa yang kesurupan tersebut rata-rata memiliki masalah baik di luar sekolah maupun di keluarga.

Sedangkan Ustad Lukman yang melakukan rukyat mengatakan para siswa tersebut kerasukan roh halus yang merasa terganggu, kemudian merasuki anak-anak yang tidak dibentengi iman yang tangguh.

"Biasanya makhluk halus mudah merasuk pada seseorang yang berfikiran kosong, ada masalah atau memiliki mental yang lemah," kata War, seorang paranormal. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya