Pemkab Meranti Berkunjung ke Karimun - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » Pemkab Meranti Berkunjung ke Karimun

Pemkab Meranti Berkunjung ke Karimun

Written By Unknown on Saturday, November 3, 2012 | 9:19 PM

Karimun, Kepri (Jurnal Terkini) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dua bulan lalu pernah berkunjung ke Selatpanjang, ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dalam rangka dan menjalin silaturahmi yang disertai dengan mengadakan pertandingan persahabatan dalam bidang olahraga.

www.jurnalterkini.com
ki-ka: Wakil Bupati Meranti Masrul Kasymi, Bupati Karimun Nurdin Basirun, Bupati Meranti Irwan dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama di sela-sela kunjungan Pemkab Meranti ke Karimun Jumat (2/11) (foto: jurnalterkini/edy)
Untuk lebih memperat lagi tali silaturahmi dan kerja sama kedua kabupaten tersebut, Jumat (2/11) hingga Sabtu (3/11) Pemkab Kepulauan Meranti bertandang ke Tanjung Balai Karimun dalam rangka kunjungan balasan.

Dalam kunjungan tersebut, turut serta Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan. M.Si yang didampingi Wakil Bupati Meranti, Drs.H. Masrul Kasymi. M.Si, Asisten I, II dan III, Kadistamben Irmansyah, Kepala Kantor Bappeda Aza Paroni, Kabag Humas Yulizar, Kepala Inspektorat Iqroruddin, Kadinkes Irman Suhendri, Kadisdik Bakhtiar, Kepala Badan PMA Teddy Mar, Kepala Badan Lingkungan Hidup Bambang  Suprianto, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Said Asmaruddin, Kadisduk Capil Defril dan Kadishutbun Ma’mun Murod.

Setibanya rombongan di pelabuhan domestik langsung disambut Bupati Karimun H Nurdin Basirun dan Wakil Bupati H. Aunur Rafiq  serta seluruh jajaran SKPD , tidak ketinggalan Ketua Ikatan Keluarga Besar Meranti (IKBM) Kabupaten Karimun, Bustami dan segenap pengurusnya.

Kepala Inspektorat Meranti Iqroruddin usai makan siang di kediaman Bupati Karimun mengatakan, tujuan Pemkab Meranti datang ke Karimun yang pertama sebagai kunjungan balasan yang dilakukan oleh Pemkab Karimun dua bulan yang lalu.

"Kedua, kami juga ingin mempelajari aspiratif dan pemikiran, karena dengan pengalaman awal Kabupaten Karimun. Ketiga masalah kedekatan wilayah yang barang kali mungkin banyak hal-hal dibicarakan, dilihat dari segi tropis dan ke empat, berada didaerah perbatasan yang barangkali tentunya ingin menjadi beranda terdepan dari NKRI, tentunya ini yang harus kita benahi secara bersama-sama," ucapnya.

Inilah yang kita lakukan dalam kunjungan kerja, membawa mulai dari Bupati, Wakil Bupati, pejabat eselon II, III dan IV. Walaupun batasan-batasan terpisah, tetapi secara kemasyarakatan, sosial budaya dan kelembagaan-kelembagaan lainnya ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

Lanjut Iqro, kegiatan-kegiatan kunjungan kerja, masalah MoU Dinas Kesehatan, karena salah satu di Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu Kecamatan Rangsang itu yang berhadapan langsung dengan Kabupaten Karimun.

"Jadi dilihat dari segi kecepatan atau pasar dalam rangka investasi dan perawatan. Jadi poin yang itulah  kita cakup termasuk rumah sakit yang ada di Kabupaten Karimun," ujar Iqro.

Selain itu, kunjungan kerja juga diselingi dengan kegiatan olahraga sepak bola, badminton, bola voli dan futsal.

Usai kegiatan, pada malam harinya diadakan acara kesenian di halaman rumah dinas Bupati Karimun dengan menampilkan kesenian dari masing-masing kabupaten.

Acara lebih semarak dan bertambah hangat, Bupati dan wakil Bupati Karimun serta Bupati dan wakil Bupati Meranti menyumbangkan beberapa buah lagu dengan suara emasnya, sehingga suasana malam ramah tamah antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti makin semarak dan tambah akrab. (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya