27 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi KPU Karimun - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » 27 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi KPU Karimun

27 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi KPU Karimun

Written By Unknown on Monday, April 29, 2013 | 8:04 PM

www.jurnalterkini.com
Karimun, Kepri (Jurnal) - Sebanyak 27 dari 44 orang yang mendaftar sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umum Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, lolos seleksi administrasi, kata Ketua Tim Seleksi Zulkhainen.

"Ke-27 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan pada 2 Mei 2013," kata Zulkhainen di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Tim Seleksi, kata dia, dengan No003/TIMSEL-Krm/IV/2013 menyatakan ke-27 pendaftar tersebut memenuhi persyaratan administrasi yang mengacu pada petunjuk teknis KPU pusat, di antaranya persyaratan latar belakang pendidikan, pengalaman dan memiliki karya tulis mengenai pelaksanaan Pemilu.

"Latar belakang pendidikan dan syarat lainnya memiliki nilai tersendiri. Misalnya, lulusan SMA mendapat nilai satu dan sarjana nilainya dua," katanya.

Dijelaskannya, 27  orang yang dinyatakan lolos tersebut terdiri atas 4 orang tamatan SMA, 22 orang Strata Satu (SI), dan 1 orang lulusan S2.

"Laki-laki 24 orang dan perempuan 3 orang. Untuk lebih rincinya, nama-nama yang lolos itu kita umumkan melalui media massa," ucapnya.

Dia juga menyebutkan tiga anggota Panwaslu Karimun, Tiuridah Silitonga, Kasirul Fadli dan Mardanus, anggota KPU Karimun Evi Herita dan anggota KPU Provinsi Kepri Nasruddin yang ikut menyerahkan berkas pendaftaran juga lolos.

Kemudian, seorang jurnalis atas nama Muhammad Sarih dan akademisi dari Universitas Karimun Fitra Taufik juga berhak mengikuti tes selanjutnya.

"Selain tes tertulis pada 2 Mei, mereka juga akan mengikuti tes psikologis, tes kesehatan dan tes wawancara. Nanti kita seleksi lagi hingga mengerucut menjadi 10 orang untuk selanjutnya diserahkan ke KPU Provinsi Kepri," tambahnya. (rdi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya