Karimun, Kepri (Jurnal) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, menggelar rapat koordinasi kepegawaian untuk mengevaluasi kinerja pelayanan masyarakat di Hotel Alishan Tanjung Balai Karimun, Rabu (17/4).
Rapat koordinasi dihadiri ratusan pegawai tersebut dibuka Pelaksana Tugas Sekda Karimun Syamsuardi dengan dihadiri Kepala BKD Karimun Kamarullazi.
Syamsuardi yang juga Asisten Administrasi dan Pembangunan Setkab Karimun itu mengatakan pegawai di lingkungan Pemkab Karimun hendaknya senantias meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat yang terukur dan terarah.
Peningkatan akuntabilitas pegawai, menurut dia akan mendorong pencapaian kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai urusan wajib, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan masyarakat.
"Kita bersyukur, tahun ini Karimun mendapat penilaian terbaik dari sisi akuntabilitas pegawai se-Provinsi Kepri. Ini semua tidak terlepas dari kinerja pegawai yang makin baik," katanya.
Dalam rakor tersebut, BKD bekerja sama dengan Bank Riau-Kepri juga meluncurkan kartu pegawai elektronik (KPE) yang juga berfungsi sebagai kartu ATM.
Kepala BKD Karimun Kamarullazi mengatakan, KPE diharapkan dapat mendorong tertibnya administrasi kepegawaian yang terhubung secara online ke pusat.
"Pegawai juga bisa menggunakan KPE sebagai kartu untuk menarik uang di ATM. 4.000 lebih pegawai akan kita upayakan memiliki kartu ini," katanya.
KPE tersebut, kata dia, akan diluncurkan Bank Riau-Kepri pada Juni dan saat ini masih dalam tahap pendataan dan penyiapan kartu.
Mengenai rakor, dia berharap dapat menghasilkan program terobosan sehingga mampu meningkatkan koordinasi antara BKD dengan setiap unit kerja Pemkab Karimun.
"Koordinasi yang terbaik diharapkan dapat memantapkan sinergitas antara BKD dengan SKPD serta dapat menginvestarisasi setiap persoalan kepegawaian di masing-masing SKPD," tuturnya. (rus)
Rapat koordinasi dihadiri ratusan pegawai tersebut dibuka Pelaksana Tugas Sekda Karimun Syamsuardi dengan dihadiri Kepala BKD Karimun Kamarullazi.
Syamsuardi yang juga Asisten Administrasi dan Pembangunan Setkab Karimun itu mengatakan pegawai di lingkungan Pemkab Karimun hendaknya senantias meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat yang terukur dan terarah.
Peningkatan akuntabilitas pegawai, menurut dia akan mendorong pencapaian kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai urusan wajib, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan masyarakat.
"Kita bersyukur, tahun ini Karimun mendapat penilaian terbaik dari sisi akuntabilitas pegawai se-Provinsi Kepri. Ini semua tidak terlepas dari kinerja pegawai yang makin baik," katanya.
Dalam rakor tersebut, BKD bekerja sama dengan Bank Riau-Kepri juga meluncurkan kartu pegawai elektronik (KPE) yang juga berfungsi sebagai kartu ATM.
Kepala BKD Karimun Kamarullazi mengatakan, KPE diharapkan dapat mendorong tertibnya administrasi kepegawaian yang terhubung secara online ke pusat.
"Pegawai juga bisa menggunakan KPE sebagai kartu untuk menarik uang di ATM. 4.000 lebih pegawai akan kita upayakan memiliki kartu ini," katanya.
KPE tersebut, kata dia, akan diluncurkan Bank Riau-Kepri pada Juni dan saat ini masih dalam tahap pendataan dan penyiapan kartu.
Mengenai rakor, dia berharap dapat menghasilkan program terobosan sehingga mampu meningkatkan koordinasi antara BKD dengan setiap unit kerja Pemkab Karimun.
"Koordinasi yang terbaik diharapkan dapat memantapkan sinergitas antara BKD dengan SKPD serta dapat menginvestarisasi setiap persoalan kepegawaian di masing-masing SKPD," tuturnya. (rus)
0 comments:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !