Disparsenibud Karimun Gelar Parade Tari - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Disparsenibud Karimun Gelar Parade Tari

Disparsenibud Karimun Gelar Parade Tari

Written By Unknown on Sunday, April 28, 2013 | 12:30 AM

Karimun, Kepri (Jurnal) - Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar parade tari tingkat kecamatan di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (27/4) malam.

Parade tari diikuti 12 peserta dari 12 kecamatan.  Mereka unuk kebolehan memperlihatkan lenggang-lenggok tubuh mengikuti irama musik yang mengiringi persembahan masing-masing peserta.

Kepala Disparsenibud Karimun Syuryaminsyah mengatakan, parade tari tersebut merupakan agenda tahunan untuk menumbuhkan minat dan bakat generasi di bidang seni tari.

"Parade tari ini digilir pelaksanaannya, jika tahun lalu di Pulau Kundur, maka tahun ini di Tanjung Balai Karimun," kata dia.

Panitia, kata Syuryaminsyah menyiapkan hadiah uang tunai bagi pemenang, masing-masing Rp6 juta untuk juara I, Rp5 juta untuk juara II dan Rp4 juta untuk juara III.

Hadiah uang yang juga diberikan untuk juara harapan I sebesar Rp2.750.000, juara harapan dua Rp2.500.000 dan juara harapan III Rp2 juta.

"Peserta yang meraih juara pertama akan mewakili Karimun untuk mengikuti lomba tingkat provinsi pada 18 Mei 2013," ucapnya.

Agar penilaian lomba benar-benar independen dan obyektif, kata dia, panitia mengundang dewan juri dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ), budayawan Provinsi Kepri, Raja Murad dan ahli penata musik Karimun, Lony Jaya Putra.

Pada malam pembukaan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Arifin Nasir mengungkapkan kekagumannya dengan fasilitas panggung yang dimiliki Karimun.

Dia mengatakan panggung rakyat di pinggir pantai sangat menakjubkan dan tidak dimiliki oleh kabupaten/kota lain.

"Fasilitas yang demikian bagus ini memungkinkan untuk menunjuk Karimun sebagai tuan rumah parade tari tingkat provinsi pada 2014," katanya. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya