Karimun Siapkan Kolam Renang untuk Porprov - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Karimun Siapkan Kolam Renang untuk Porprov

Karimun Siapkan Kolam Renang untuk Porprov

Written By Unknown on Thursday, April 25, 2013 | 11:11 PM

Karimun, Kepri (Jurnal) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau berupaya untuk menyiapkan kolam renang standar yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 sehingga cabang renang tidak jadi dipindah ke Batam.

"Pemindahan cabang renang Porprov belum pasti karena kita sedang berupaya menyiapkan kolam renang Viarama agar memenuhi standar untuk digunakan dalam pekan olahraga tersebut," kata Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Karimun Umar di Tanjung Balai Karimun, Kamis (25/4).

Umar mengatakan, kolam renang Viarama di Teluk Air, Tanjung Balai Karimun yang biasanya untuk umum, kini sedang dalam renovasi sehingga memiliki panjang dari 25 meter menjadi 50 meter.

"Kita tentu berharap cabang renang tetap diperlombakan di Karimun karena kolam renang Viarama sedang kita siapkan untuk itu," katanya.

Renovasi kolam renang tersebut, menurut Umar merupakan inisiatif dari pemiliknya, bukan dibiayai pemerintah daerah.

Selain menyiapkan kolam renang, satu-satunya fasilitas olahraga yang belum standar, ia juga mengatakan tengah menyiapkan atlet untuk seluruh cabang sehingga bisa lebih siap dalam mengikuti even tingkat provinsi itu.

"24 cabang yang diperlombakan kita ikuti semuanya, jumlah atlet yang kita siapkan sebanyak 350 orang," jelasnya.

Ia berharap Porprov menjadi batu loncatan bagi atlet muda untuk bekerja keras mewakili Kepri pada PON 2016.

Dia berharap pelaksanaan Porprov tidak hanya menoreh prestasi penyelenggara, tetapi juga prestasi bagi seluruh atlet yang bertarung.

Wakil Bupati Karimun Aunur rafiq mengingatkan agar tidak lalai dalam menyambut Porprov, baik penyiapan sarana prasarana, maupun penyiapan atlet yang akan bertanding.

"Kalau kolam renang tidak mampu kita siapkan, tidak ada salahnya kalau dipindahkan ke Batam. Tahun ini harus menyusun persiapan dengan matang sehingga tidak menimbulkan kendala ketika dimulai," katanya.

Rafiq mengatakan kolam renang Viarama belum tentu selesai pada November. "Kita tahu banyak proyek bermasalah, belum dipakai sudah rusak. Jadi jangan dipaksakan kolam renang harus siap," ucapnya.

24 cabang yang dipertandingkan dalam Porprov 2014 di antaranya, tidak termasuk cabang bowling karena Karimun belum memiliki sarana olahraga bowling.

Diketahui, sebanyak 24 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2014 mendatang, dimana 19 cabor pada Porprov 2010 kemarin tetap diikutkan. Sedangkan untuk cabor Bowling dihapus. Dengan alasan tidak ada fasilitas yang tersedia di Karimun untuk cabor tersebut. Sehingga jadi 19 cabor dari jumlah pada Porprov 2010 lalu.

Di antara cabang olahraga yang diperlombakan yaitu sepeda, tarung drajat, selam, taekwando dan futsal. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya