Legislator Berharap Pasar Sandang Pangan Diberi Penerangan - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » Legislator Berharap Pasar Sandang Pangan Diberi Penerangan

Legislator Berharap Pasar Sandang Pangan Diberi Penerangan

Written By Unknown on Thursday, May 9, 2013 | 9:52 PM

www.jurnalterkini.com
Meranti, Riau (Jurnal)  – Pasar Sandang Pangan di Jalan Merdeka, Selatpanjang di kala siang begitu ramai dipadati warga dari pulau-pulau Kabupaten Kepulauan Meranti, namun pada malam hari gelap sehingga dimanfaatkan gerombolan banci dan sebagainya untuk tempat mangkal.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, kepada wartawan mengharapkan agar pasar sandang padangan tersebut bisa diberi lampu penerangan, Sehingga dengan diberi penerangan dapat memulai langkah untuk mencegah hal-hal yang tak diingini terutama mengenai tindak kejahatan.

Karena, menurut Ketua Komisi I , kejahatan berbanding lurus dengan kesempatan. Namun kesempatan itu bisa untuk dicegah dengan langkah pemberian lampu penerangan di Pasar Sandang Pangan.

“Kita berharap Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) bisa membangunkan penerangan di pasar tersebut. Sehingga nantinya pemilik kios di sana bisa merasa aman tanpa kekhawatiran pada malam hari saat kiosnya ditinggal pulang pada malam hari,” harapnya.

Kepala DPKP, Tedy Mar saat dikonfirmasi mengaku bahwa memberikan penerangan di pasar sandang pangan saat ini bukan menjadi kewenangannya. Namun pada tahun 2014 nantinya direncanakan akan menjadi kewenangan bagi DPKP.

“Saat ini penerangan menjadi tupoksinya dari Distamben. Mengenai pasar sandang pangan tersebut memang sudah menjadi target dari DPKP untuk memberikan penerangan. Bukan hanya di pasar sandang pangan saja, tapi termasuk pasar lainnya di wilayah Kepulauan Meranti. Sehingga seluruh pasar dapat terang di malam hari walaupun tidak buka,” katanya. (isk/def)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya