Karimun Pertahankan Juara Umum STQ Kepri - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Karimun Pertahankan Juara Umum STQ Kepri

Karimun Pertahankan Juara Umum STQ Kepri

Written By Unknown on Sunday, June 30, 2013 | 9:35 PM

Karimun, Kepri, (Jurnal) - Kafilah Kabupaten Karimun untuk yang ketiga kalinya mempertahankan prestasi sebagai juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di Tanjungpinang pada 25-29 Juni 2013.

Predikat juara umum tersebut disambut meriah ketika Kafilah Karimun dipimpin Wakil Bupati Aunur Rafiq tiba di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun setelah beberapa hari berada di Tanjungpinang untuk mengikuti ajang lomba seni baca Al Quran itu.

Aunur Rafiq yang juga Ketua LPTQ Karimun dan rombongan disambut sejumlah pejabat. Bersama mereka tampak piala bergilir STQ yang diboyong setelah menyisihkan Kota Batam yang meraih posisi kedua.

"Keberhasilan meraih juara umum untuk yang ketiga ini tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat," kata Aunur Rafiq.

Dalam ajang STQ, kata dia, dua qori dan qoriah yang meraih juara nasional beberapa waktu lalu memang gagal meraih juara setelah dikalahkan qoriah asal Anambas, salah satunya Anisa Febrika.

Namun demikian, nilai secara keseluruhan lebih tinggi dibandingkan Batam sehingga Karimun berhak memboyong piala bergilir.

Dengan meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya, maka piala bergilir STQ otomatis menjadi piala tetap bagi Kafilah Karimun.

"Piala bergilir ini akan kita letakkan pada Tugu Takwa yang akan dibangun. Tugu ini sebagai simbol pengembangan iman dan takwa sesuai azam Kabupaten Karimun," katanya.

Ia mengatakan, pengembangan iman dan takwa akan terus ditingkatkan melalui seni baca al Quran di TPQ dan masjid-masjid.

"Ajang STQ ini merupakan sarana untuk lebih mengembangkan lagi seni baca al Quran dan pengamalannya," katanya.

Sebagai ucapan terima kasih, seluruh anggota kafilah mendapat uang saguhati dalam acara penyambutan sederhana di kediaman dinas Bupati Karimun di Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun. (rus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya