Karimun Targetkan Pencapaian MDG's pada 2015 - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Karimun Targetkan Pencapaian MDG's pada 2015

Karimun Targetkan Pencapaian MDG's pada 2015

Written By Unknown on Monday, June 10, 2013 | 10:45 PM

Karimun, Kepri (Jurnal) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menargetkan pencapaian sasaran program Millenium Development Goal's (MDG's) bidang kesehatan pada 2015.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat kerja daerah kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Karimun di Hotel Wiko pada Senin (10/6).

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Sensissiana dalam rakerda kesehatan itu mengatakan, target pencapaian program MDG's diselaraskan dengan program Karimun Sehat yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

"Insya Allah pada 2015 kita Indonesia bisa mencapai target itu. Tapi Alhamdulillah untuk Kepri kita sudah bisa, dan pencapaian itu berkat hasil dari konpilasi  kinerja kesehatan di kabupaten kota," terangnya.

Menurut dia, tujuan raker adalah mewujudkan sinkronisasi kegiatan dan program-program pembangunan antara rumah sakit, puskesmas dan stakeholder lainnya, sehingga sesuai dengan thema 'Menuju jaminan kesehatan semesta dengan peningkatan akses terhadap pelayanan kesehatan dan pencapaian target MDGS di Kabupaten Karimun.

"Insya Allah pada 2015 kita Indonesia bisa mencapai target itu. Tapi Alhamdulillah untuk Kepri kita sudah bisa, dan pencapaian itu berkat hasil dari konpilasi  kinerja kesehatan di kabupaten kota," terangnya

Masih menurut Sensis,"Peserta Raker ini terdiri dari 60 orang yaitu Kepala Puskesmas sekabupaten Karimun sebanyak 9 orang, para bendahara puskesmas Se-kabupaten Karimun, bidan koordinator, bidan kecamatan pemekaran 3 orang ,Para Kabid,  Kepala-kepala JPKM, kepala instalasi farmasi, staft 3 orang, Rumah sakit 1 orang dan Dinas Kesehatan 12 orang", lanjutnya

Kemudian Pemateri dalam kegiatan Rakor ini terdiri dari Dinas Kesehatan Kepri, Inspektorat Kabupaten Karimun, dan juga Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten  Karimun.

Kegiatan Rakor ini dibuka secara langsung oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Bupati Nurdin Basirun mengatakan, upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terus dilakukan, salah satunya dengan menambah anggaran perawatan pada RSUD sehingga memberikan kenyamanan bagi para pasien.

Dia berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin yang mengantongi kartu Jamkesmas dan Jamkesda turut meningkat dalam upaya mewujudkan Karimun Sehat pada 2015. (dso/rdi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya