Ketua DPRD Akhiri Penghentian Proyek oleh Warga - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Ketua DPRD Akhiri Penghentian Proyek oleh Warga

Ketua DPRD Akhiri Penghentian Proyek oleh Warga

Written By Unknown on Monday, June 3, 2013 | 9:02 PM

www.jurnalterkini.com
Ketua DPRD Karimun Raja Bakhtiar
Karimun, Kepri (Jurnal) - Ketua DPRD Karimun Raja Bakhtiar turun langsung untuk mengakhiri aksi warga yang menghentikan pengerjaan Proyek Jalan Dusun I, Desa Sanglar, Kecamatan Durai, baru-baru ini.

"Kini proyek pengaspalan jalan Dusun I, Sanglar sudah berjalan kembali. Warga sudah berhenti melakukan aksi menghentikan proyek itu," kata Raja Bakhtiar di Tanjung Balai Karimun, Senin.

Raja Bakhtiar mengatakan, warga menghentikan proyek tersebut karena menilai pengerjaan tidak sesuai dengan bestek. Yaitu, pengaspalan tidak menggunakan alat berat dan tidak ada saluran air di kiri kanan jalan.

"Menurut kami, bukan kontraktor yang salah. Tapi perencanaannya yang tidak matang, dalam bestek memang tidak termasuk pengerjaan saluran air serta penggunaan alat berat sebelum diaspal," katanya.

Dia menilai, perencanaan tidak matang, salah satunya konsultan perencana tidak turun ke lapangan untuk melihat kondisi tanah yang akan diaspal.

"Warga khawatir jalan tersebut cepat rusak karena tidak diawali dengan pengerasan menggunakan alat berat. Sedangkan drainase harus dibangun karena khawatir jalan tersebut terendam air saat hujan sehingga bisa cepat rusak," ucapnya.

Proyek Jalan Sanglar memiliki panjang sekitar 1 kilometer menggunakan anggaran APBD 2013.

Kontraktor pelaksana CV Citra Fajar akhirnya membangun drainase setelah dilakukan perubahan kontrak kerja atau CCO dengan penambahan anggaran sebesar Rp60 juta untuk pembangunan drainase.

"Kami berharap masalah ini tidak terulang akibat perencanaan tidak matang. Ke depan, setiap proyek harus melihat kondisi di lapangan sehingga bisa tahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat," tambah Raja Bakhtiar. (rdi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya