Turnamen Voli Wabup Karimun Cup Digelar - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Turnamen Voli Wabup Karimun Cup Digelar

Turnamen Voli Wabup Karimun Cup Digelar

Written By Unknown on Wednesday, June 12, 2013 | 11:28 PM

Karimun, Kepri (Jurnal) - Untuk mewujudkan kemajuan di bidang olahraga, salah satu upaya yang diperlukan adalah peningkatan kualitas dan partisipasi insan olahraga di berbagai pembangunan yang mana sasaranya adalah wawasan dan kreativitas dan kepedulian pemuda dalam berolahraga.
 
www.jurnalterkini.com
Wakil Bupati H.Aunur Rafiq menservice bola tanda dibukanya turnamen bola voli wabup cup V disaksikan Umar kakanpora dan AKP Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menservice bola tanda dibukanya Turnamen Voli Wabup Cup V disaksikan Kakanpora Umar dan AKP Afdal
Salah satu program yang telah direncanakan secara rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun adalah melaksanakan Kegiatan Turnamen Bola Voli Wakil Bupati Cup V tahun 2013, lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya.

Hadir dalam acara pembukaan Turnamen Bola Voli antar club wakil bupati cup V yang bertempat di lapangan gedung olahraga (GOR)  tertutup badang perkasa kecamatan Tebing, Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq, Kakanpora Umar, Kapolsek Tebing,AKP Afdal, camat meral barat Anji Trisno kepala Inspektorat M. Iqbal dan masyarakat pecinta bola voli.

Umar selaku panitia dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari program ini adalah memberikan pembekalan kepada insan olahraga, stage holder, Koni Kabupaten Karimun agar memiliki mental yang bersih dan menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan diantara sesama dan mempunyai kesamaan persepsi terhadap olahraga.

Memberikan peluang kepada perangkat olahraga untuk menambah wawasan dalam memahami secara detail artikulasi olahraga prestasi. Menciptakan kesempatan berprestasi seluruh perangkat olahraga sehingga dapat menemukan, mempelajari dan menguasai ketrampilan baru dan kreativitas dalam olahraga. Mengoptimalkan sumber daya pemuda dan olahraga kearah tepat guna dan berdaya guna sehingga dapat memperluas dan memperkuat jaringan kemitraan di bidang olahraga.

Lanjut Umar, peserta yang mengikuti turnamen ini masyarakat dari segala lapisan, insan olahraga, club olahraga bola voli yang berasal dari 12 kecamatan di lingkungan Pemda Kabupaten Karimun yang berjumlah 41 tim, tim putera 22 tim dan puteri 19 tim. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 juni 2013 sampai dengan selesai dan tempat kegiatannya dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) tertutup Badang Perkasa.

Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Open Turnamen Bola Boli Antar Club Wakil Bupati Cup V tahun 2013, mengatakan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Karimun ada menyebutkan total hadiah yang disediakan Kantor Pemuda Olahraga sekitar Rp76 juta saja.

"Namun, saat ini saya akan menambahkan nilai total juara menjadi Rp104 juta," katanya.

Dengan rincian, kata dia, untuk juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta untuk putera dan Rp20 juta untuk puteri. Juara kedua putera dan puteri masing-masing Rp15 juta, juara ketiga putera dan puteri masing-masing sebesar Rp12 j dan juara harapan untuk putera dan puteri masing-masing Rp10 juta.

"Ditambahnya hadiah ini agar para pemain semakin termotivasi untuk bertanding," kata Rafiq.

Rafiq mengharapkan melalui turnamen ini adanya pemuda yang terlatih dan peduli terhadap olahraga bola voli dan terbentuknya kapasitas dan kualitas sumber daya pemuda dan olahraga yang baik, terbentuknya kerja sama dan pengembangan kegiatan olahraga produktif menuju olahraga prestasi dan terciptanya atlet bola voli yang berprestasi serta agar seluruh tim yang bertanding bisa menunjukkan kualitas permainan terbaiknya, sehingga selain bisa melahirkan tim voli berkualitas dari Karimun juga menjadikan olahraga voli sebagai olahraga favorit di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, turnamen yang dilaksanakan selama sepuluh hari tersebut diharapkan juga menjadi salah satu even untuk pembinaan atlet olahraga bola voli.

“Salah satu tujuan kita menyelenggarakan even ini agar kelak bisa lahir bibit atlet yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi even lebih besar lagi," katanya.  (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya