Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa dapat Santunan - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa dapat Santunan

Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa dapat Santunan

Written By Unknown on Saturday, July 27, 2013 | 3:30 PM

KARIMUN (Jutek) - Sebanyak 210 orang Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, menerima bantuan dari Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC. BKMT) Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

www.jurnalterkini.com
Bupati Karimun H. Nurdin Basirun didampingi Kakanmenag Drs. H. Afrizal memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al-Furqan Kecamatan Tebing
Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Furqan, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Sabtu (27/7), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua PC. BKMT Kecamatan Tebing, Nurhayati dalam laporannya menyampaikan, 210 orang yang menerima santunan itu berasal dari 6 kelurahan/kesa se Kecamatan Tebing.

"Masing-masing Permata terdapat 7 orang dari 30 Majelis Taklim, sehingga total penerima santunan PC. BKMT Kecamatan Tebing  tahun keenam ini sebanyak 210 orang," terang Nurhayati.

Lebih jauh Nuhayati mengatakan pemberian santunan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan PC. BKMT Kecamatan Tebing, yang mana setiap bulannya seluruh anggotanya untuk satu orang memberikan iuran Rp 1.000.

Ia melanjutkan bahwa  untuk yang kelima kali pada 2013 ini, dana yang terkumpul berkisar Rp 50 juta. Dengan rincian, bantuan donatur Rp15 juta dan Rp20 juta dari pengumpulan dana selama sepuluh hari sebelum penyerahan bantuan oleh Majelis Taklim Kecamatan Tebing, jadi masing-masing penerima mendapatkan Rp 200 ribu," paparnya.

"Anggaran yang sudah kita kumpulkan melalui swadaya anggota PC. BKMT Kecamatan Tebing dan donator, maka rezekinya diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa," pungkas Nurhayati mengakhiri laporannya.

Bupati Karimun, DR. H.Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan agar dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan ini Nurdin menyampaikan, saat ini Pemkab Karimun sudah berkomitmen untuk membantu Masjid yang sedang mendapat perbaikan bangunannya (renovasi).

"Walaupun anggaran pemerintah untuk membantu setiap rumah ibadah tersebut masih terbilang kecil, diharapkan seluruh Kepala SKPD dan pimpinan dari instansi lainnya dapat saling bantu membantu," tegasnya. (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya