Sekda Safari Ramadhan di Kundur Barat - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » , » Sekda Safari Ramadhan di Kundur Barat

Sekda Safari Ramadhan di Kundur Barat

Written By Unknown on Saturday, July 27, 2013 | 11:15 PM

Karimun (Jutek) - Rombongan safari Ramadhan yang dipimpin Sekretaris Daerah Karimun, Provinsi Kepulauan Riau H.T.S Arif Fadillah  mengunjungi Parit Pacitan Desa Sei Ungar Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (27/7).

www.jurnalterkini.com
Sekda Karimun H.T.S. Arif Fadillah memberikan kata sambutan di Masjid Baiturrohim Parit Pacitan Desa Sei-Ungar Kec. Kundur Barat
Kedatangan rombongan disambut Kades Sungai Ungar Mukhlis didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Kades Mukhlis mengatakan, kedatangan rombongan sangat diharapkan karena dapat bertatap muka langsung dengan Sekda yang belum beberapa lama menjabat setelah pensiunnya Anwar Hasyim dari jabatan tersebut.

“Warga Parit Pacitan sangat mengharapkan kunjungan ini untuk mengungkapkan apa yang menjadi kendala pembangunan di desa ini. Salah satunya adalah kondisi jalan yang memprihatinkan kalau turun hujan. Kendaraan susah melintas karena becek dan berlumpur,” katanya.

Warga, kata dia, berharap agar jalan tersebut diaspal, walaupun jaraknya sangat jauh sekali.

Ia mengatakans, dulu pernah ada penambakan dari proyek Dinas PU, akan tetapi pelaksanaannya terkesan asal-asalan. Melihat kondisi seperti itu, masyarakat setempat  bahu-membahu (patungan) membeli tanah untuk penimbunan, barulah sedikit lumayan baik kondisinya.

"Sekarang ini hujan baru turun sebentar kondisi jalannya sudah seperti itu bagaikan bubur, cobalah lihat kalau hujan berhari-hari turun, susah untuk diungkapkan kondisinya," ungkapnya

Sementara itu, salah seorang warga menyampaikan, “Sebenarnya kami (masyarakat) selaku pengguna jalan merasa takut melewati jalan yang memprihatinkan saat ini, karena becek, apalagi jalan ini itu menjadi jalan utama, terpaksalah dilalui walaupun harus berkubang lumpur, ungkapnya.

Seperti biasanya, sebelum memberikan kata sambutan, kunjungan safari Ramadhan tersebut diawali dengan penyerahan bantuan untuk masjid yang diwakilkan oleh pengurus masjid, 2 orang imam, 2 orang bilal dan 1 orang muazin.

Sekda Karimun, H. T S. Arif Fadillah mengatakan dalam sambutannya mengharapkan, kepada seluruh masyarakat Parit Pacitan perbanyaklah ibadah selama bulan Puasa ini untuk demi meningkatkan keimanan kepada Allah SWT agar kita menjadi orang yang beruntung baik didunia maupun di akhirat nantinya.

“Belum tentu di tahun mendatang kita dapat berjumpa dengan bulan penuh berkah ini, maka dari itu selama kita masih belum meninggalkan dunia ini, manfaatkan dan memperbanyak amal ibadah kita,” katanya.

Mengenai masalah jalan yang becek dengan sepanjang 8 km, ia mengatakan bahwa Pemkab melalui Dinas PU akan berupaya memperbaikinya.

“Bertepatan dengan safari Ramadhan pada malam ini juga hadir Sekretaris Dinas PU, jadi apa yang menjadi keluhan masyarakat itu diperhatikan dengan segera," tegasnya.

Selain itu juga dalam kunjungan safari Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu meriah untuk rombongan safari Ramadhan ini, tambah Arif Fadillah. (edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya