Wabup Safari Ramadhan di Desa Jang Moro - Jurnal Terkini - Analisa Fakta-Data Terkini
Jurnal Terkini :
Home » » Wabup Safari Ramadhan di Desa Jang Moro

Wabup Safari Ramadhan di Desa Jang Moro

Written By Unknown on Friday, July 19, 2013 | 10:15 PM

Karimun (Jurnal) - Bertempat di Masjid Al Jannatunnaim dusun 1 Desa Jang Kecamatan Moro, Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq beserta rombongan bersafari Ramadhan.

www.jurnalterkini.com
Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq memberikan bantuan kepada pengurus masjid di Desa Jang Kec.Moro
Hadir dalam acara safari ramadhan, staf ahli, SKPD, FKPD,  Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan H Alwi Bandan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Meranti Kabupaten Karimun Bustami Abdullah, Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Meral H Syamsuddin, Ketua Kadin Karimun Sabari Basirun, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jumat (19/7). 

Ketua Pengurus Masjid Al Jannatunnaim Desa Jang, H Bahar dalam mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati H.Aunur Rafiq beserta rombongan dari Karimun.

"Semoga kedatangan Wakil Bupati dan rombongan akan menambah dan memperat hubungan tali silaturahmi antara kita sesama muslim. Kami juga mohon maaf bila ada pelayanan dan segala makanan dan minumam yang kurang memuaskan karena inilah yang dapat kami sajikan buat rombongan wakil bupati," katanya.

Safari Ramadhan Wakil Bupati H Aunur Rafiq diawali dengan penyerahan bantuan untuk masjid tersebut yang diterima oleh ketua pengurus masjid, H Bahar, 2 orang imam, 2 orang bilal dan 1 orang muazin.

Aunur Rafiq mengatakan, safari Ramadhan pemerintah daerah ke Desa Jang pada malam yang ke-11 ini dilaksanakan setahun sekali.

"Inilah keberkahan bulan Ramadhan, banyak yang terkandung di dalamnya, salah satunya seperti yang dilaksanakan pada malam ini bersilaturahmi sesama manusia," katanya.

Tujuan safari Ramadhan itu, kata dia, juga untuk menjalin interaksi, komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan bahkan dusun.

"Silaturahmi ini tidak lain dan tidak bukan adalah mempererat ukhuwah Islamiyah," ucapnya.
 
Lebih lanjut ia menyampakan rerima kasih atas sambutan dan penerimaan rombongan ke Desa Jang ini, yang mana masyarakatnya ramah tamah, sopan santun serta peduli akan sesama. "Sehingga ada kesan tersendiri dalam kunjungan ke Desa Jang, diharapkan hal semacam ini harus terus dipertahankan sampai ke anak cucu kita nantinya," ucapnya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Meranti (IKBM) Kabupaten Karimun, Bustami mengatakan sejak terpilih sebagai Ketua IKBM Kabupaten Karimun pada 27 Mei 2012 yang lalu, sudah dua tahun berturut-turut mengikuti safari Ramadhan bersama Wakil Bupati.

Dan dalam waktu yang sangat singkat telah menyusun kepengurusan untuk periode 2012-2014, mendirikan majlis taklim IKBM dan telah menyusun pengurus koperasi IKBM.

"Selaku pengurus kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengikutsertakan IKBM dalam kegiatan ini. Inilah salah satu tujuan IKBM Kabupaten Karimun," tuturnya.

IKBM Kabupaten Karimun didirikan berawal dari kesadaran masyarakat Meranti yang berdomisili di karimun, terhadap aspirasi pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti saat itu yang gaungkan sampai ke tingkat nasional, seperti IKBM Batam, BP2KM, Meranti Center Jakarta.

Setelah Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi kabupaten, maka wadah atau simpul-simpul perjuangan itu kembali pada wujud dasarnya untuk menghimpun masyarakat Meranti di mana berada, untuk eksis di wilayahnya masing-masing.

Sekarang IKBM Karimun juga ingin berbuat dan mendukung Pemkab Karimun sebagai wujud keberpihakan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

IKB Meranti karimun berharap dukungan semua pihak untuk menjalankan roda organisasi ini.

"Dan harapan kami sebagai pengurus dan segenab anggota serta masyarakat meranti yang ada di karimun untuk sama-sama menjaga menjalin hubungan dengan paguyuban lainnya yang ada di Karimun dengan semboyan 'Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung'". ujarnya.(edy)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UKkh/
 
Support : Copyright © 2011. Jurnal Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya